Laman

Kamis, 25 Oktober 2018

BEN GILLIES




Dilahirkan dengan nama Benjamin David Gillies pada 24 Oktober 1979 adalah seorang musisi Australia, paling dikenal sebagai drummer band rock Australia Silverchair dari tahun 1992 hingga band ini hiatus pada tahun 201. Pada tahun 2003, Gillies membentuk Tambalane dengan Wes Carr, awalnya sebagai proyek penulisan lagu, mereka merilis album self-titled pada tahun 2005 dan tur Australia tetapi kemudian dibubarkan. Pada Juni 2011, setelah pembubaran Silverchair, Gillies berada di tahap akhir sekitar 12 bulan mengerjakan album solonya dan dia mengatakan bahwa itu bukan kelanjutan dari pekerjaan sebelumnya dengan Tambalane. Pada tahun 2012, ia membentuk Bento, di mana ia menampilkan vokal utama, dan merilis album debut milik band Diamond Days.

Benjamin David Gillies lahir pada 24 Oktober 1979 di Merewether, pinggiran Newcastle NSW. Dia mulai sebagai seorang drummer quad di band, The Marching Koalas, sebelum membentuk kelompok grunge, Innocent Criminals, pada usia 12 dengan teman-teman Daniel Johns dan Chris Joannou. Awalnya bermain di sekolah dan tempat lain di daerah Newcastle, mereka menjadi perhatian setelah lokakarya musik akhir pekan di Tanilba Bay Progress Hall yang didanai melalui Dewan Seni New South Wales pada Maret 1994. Pada Oktober 1994, di bawah nama baru mereka, Silverchair, EP pertama mereka Tomorrow telah mencapai No. 1 di ARIA Singles Chart. Silverchair melanjutkan untuk merilis lima album No. 1, Frogstomp (1995), Freak Show (1997), Neon Ballroom (1999), Diorama (2002) dan Young Modern (2007). 


Gillies membentuk band Tambalane pada tahun 2002 sementara Silverchair sedang hiatus karena penyakit Johns, merilis album self-titled yang menampilkan single Little Miss Liar dan Free sebelum band ini dibubarkan pada tahun 2005. Dia kemudian kembali bekerja dengan Silverchair. 


Pada Juni 2010, Gillies menikah dengan Jakica Ivancevic. Pada bulan Mei 2011, Silverchair mengumumkan "hibernasi tak terbatas" dan bahwa mereka tidak mungkin bekerja sama "di masa mendatang". Pada bulan Juni, Gillies berada di tahap akhir mengerjakan album solonya, ia telah bekerja selama sekitar 12 bulan dan mengatakan bahwa itu bukan kelanjutan dari pekerjaan sebelumnya dengan Tambalane.

Istrinya Jackie Gillies bekerja sebagai paranormal profesional dan ada di The Real Housewives of Melbourne.

Pada bulan Februari 2018, Gilles dituduh mengemudi sambil mabuk di jarak menengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...