Laman

Selasa, 09 Oktober 2018

SPIKE CASSIDY



Dilahirkan dengan nama Peter Cassidy pada lahir 7 Oktober 1961 adalah seorang gitaris Amerika. Dia adalah anggota band crossover thrash D.R.I. (Dirty Rotten Imbeciles). Cassidy lahir di Queens, New York dan dibesarkan di Sound Beach, New York.

Cassidy, yang bermain gitar, membantu membentuk D.R.I. pada tahun 1982 ketika dia berumur 21 tahun, bersama dengan temannya Kurt Brecht, saudara Kurt, Eric Brecht pada drum, dan Dennis Johnson pada bass. Setelah merilis album pertama mereka pada tahun 1983, D.R.I. mengalami perubahan lineup pertamanya, dengan Eric dan Dennis Johnson meninggalkan band pada tahun 1984. Sejak itu, D.R.I. akan melalui banyak perubahan lineup, meskipun Cassidy tetap konstan sebagai gitaris bersama vokalis Kurt Brecht yang juga telah menjadi anggota tetap sepanjang waktu. 


Dengan dirilisnya album 1985 yang sangat diakui tetapi tidak berhasil secara komersial, Dealing with It!, D.R.I. meninggalkan gaya hardcore punk dari album pertama mereka untuk gaya crossover thrash, yang akan berlanjut pada empat album berikutnya, Crossover (1987), 4 of a Kind (1988), terobosan mereka Thrash Zone (1989), dan Definition (1992). Setelah penjualan album studio terakhir mereka yang lemah, Full Speed ​​Ahead (1995), D.R.I. memutuskan mereka tidak akan lagi merekam musik baru. Sejak itu, band ini terus melakukan tur hampir terus menerus selama bertahun-tahun, dan sampai But Wait… There’s More pada 2016, mereka belum merilis materi baru. 


Cassidy juga menjabat sebagai seorang produser untuk album pertama milik Acid Bath, When the Kite String Pops. 


Pada bulan Maret 2006, Spike didiagnosa menderita kanker usus besar, menempatkan D.R.I. pada hiatus sampai kesembuhannya. Pada Desember 2006, Spike menyelesaikan semua radiasi dan kemoterapi. Bagian usus besar satu kaki (usus besar) diangkat melalui sayatan delapan inci (20 cm) di perutnya. Pembedahan, yang berlangsung pada tanggal 27 Maret 2006 dikatakan berhasil menghilangkan semua jejak kanker. Situs web resmi D.R.I. menyatakan Cassidy bebas kanker sejak Agustus 2008.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...