Laman

Jumat, 12 Oktober 2018

SIMON LAFFY



Dilahirkan pada 11 Oktober 1958 di rumah di Hoxton, London, Inggris adalah seorang bassis Inggris, seorang anggota dari Man Raze dan mantan anggota dari Girl.

Dia mulai bermain musik pada usia empat belas tahun, terinspirasi oleh saudara musisinya, Steve. Dia bergabung dengan band pertamanya pada usia lima belas tahun dan bermain di klub-klub London (Dingwalls, The Embassy, Maunkberrys) sebelum secara hukum cukup dewasa untuk berada di dalamnya. Simon menandatangani kontrak rekaman pertamanya (dengan band glam rock Girl) pada usia dua puluh satu tahun dan melakukan tur Eropa, Timur Jauh dan Inggris. Selanjutnya, ia bermain di banyak tempat di Inggris, termasuk Wembley Arena, Hammersmith Odeon, Marquee Club dan di Reading dan Phoenix Festivals. 


Karir musiknya termasuk bekerja sebagai produser, komposer, arranger, pemain, penata rekaman, programmer, live mixer, dan DJ. Dia telah bermain di lima belas album dan delapan belas single, serta tampil di sesi studio yang tak terhitung jumlahnya, penampilan TV dan siaran radio, wawancara, sesi foto dan sekitar dua ribu pertunjukan. Selanjutnya, Simon telah membentuk band rock, Man Raze, dengan mantan rekan bandnya, Phil Collen dari Def Leppard dan Paul Cook dari Sex Pistols, memulai sebuah proyek album dance yang berjudul Pearl Avenue dengan Joel Parkes, penyanyi/penulis lagu Kanada, dan memulai sebuah tim produksi remix yang diberi nama Manic Mechanics. Dia juga telah membentuk dua perusahaan rekaman, Surrealist Records dan Derrida Records.

Dia adalah penulis dari Seed of Satan.

Simon Laffy adalah kakak laki-laki dari Gerry Laffy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...