Laman

Rabu, 10 Oktober 2018

TERRY BALSAMO


Dilahirkan dengan nama Terry Philip Balsamo II pada 8 Oktober 1972 di Tampa, Florida, AS adalah seorang gitaris Amerika. Dia adalah mantan gitaris band metal alternatif Cold dan mantan gitaris untuk Evanescence. Balsamo dikenal karena ekspresi panggungnya untuk bergaya Michael Myers dari franchise film Halloween.

Setelah jabatan cepat dengan line-up awal Limp Bizkit pada tahun 1995, Terry bergabung dengan sesama rocker Jacksonville, Scooter Ward, Sam McCandless, Jeremy Marshall dan Kelly Hayes, dari band Cold pada tahun 1999.

Terry bertahan dengan Cold menulis dan merekam dengan mereka untuk album mereka 13 Ways to Bleed on Stage (2000) dan Year of the Spider (2003). Terry juga muncul bersama Staind, dalam penampilan MTV Unplugged milik Staind pada tahun 2001. Menjelang akhir tugasnya bersama Cold, band ini bergabung dengan Evanescence sebagai pembuka pada 2003 Nintendo Fusion Tour.

Balsamo secara singkat kembali bergabung dengan Cold untuk tur reuni awal 2009 mereka. Menurut sebuah posting di halaman Facebook milik Cold pada 8 Juli 2016, Terry telah kembali ke band, dan mereka akan mulai merekam album berikutnya pada Agustus 2016. 


Ketika gitaris Evanescence, Ben Moody meninggalkan band selama tur Eropa mereka, Balsamo mengisi untuk Moody di atas panggung. Ketika masa depan Cold tiba-tiba dipertanyakan, Balsamo meninggalkan mereka, bergabung dengan Evanescence. Dia juga menjadi penulis lagu dengan vokalis dan penulis lagu Evanescence, Amy Lee.

Balsamo dapat dilihat dan didengar paling menonjol dalam album live Evanescence, Anywhere but Home (2004) dan di album studio milik band The Open Door (2006). Dia menjadi kolaborator utama dari Amy Lee untuk Evanescence dan ikut menulis sebagian besar album ke 2 milik Evanescence, The Open Door termasuk single pertama dari album, "Call Me When You're Sober", dan single ketiga "Sweet Sacrifice". Dia juga merekam album ketiga self-title milik Evanescence yang dirilis pada Oktober 2011. 


Pada tanggal 7 Agustus 2015, diumumkan di halaman Facebook milik band bahwa Terry telah berpisah dengan Evanescence, untuk digantikan oleh Jen Majura.

Pada November 2005, Balsamo menderita stroke . Para dokter memberitahunya bahwa itu adalah hasil dari gumpalan darah di lehernya, mungkin akibat dari headbanging di atas panggung. Sebagai akibat dari cederanya, ia mulai menggunakan rambut gimbal sebagai aksi panggung dengan menggoyangkannya dan membawa mereka ke depan sambil berdiri tegak, agar tidak membuat terlalu banyak gerakan dan dengan demikian menghindari masalah lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...