Laman

Rabu, 17 Oktober 2018

JACI VELASQUEZ



Dilahirkan dengan nama Jacquelyn Davette Velasquez (Spanyol, Jaci Velásquez ) pada 15 Oktober 1979 adalah seorang aktris dan penyanyi dan penulis lagu pop Kontemporer Kristen dan Latin Amerika, yang tampil dalam bahasa Inggris dan Spanyol.

Velasquez telah menjual hampir tiga juta album di AS, merekam tiga album Platinum dan tiga album Emas, dan merekam 16 single yang mencapai No. 1 ditambah enam single yang masuk top 10. Dia menerima Latin Billboard Music Award pada tahun 2002 untuk albumnya "Mi Corazón", delapan Dove Awards, termasuk Best New Artist dan Female Vocalist of the Year, serta tiga nominasi Grammy, dan nominasi American Music Award dalam kategori "Favorite Latin Artist" pada tahun 2002.

Sejak akhir 2010, Velasquez telah menjadi pembawa acara radio pagi dengan Doug Griffin.

Velasquez lahir di Houston, Texas. Dia adalah keturunan Meksiko, Spanyol, Perancis, Skotlandia, dan Arab. Ia dibesarkan di sebuah gereja evangelis di mana orang tuanya adalah penyanyi dan pendeta. Meskipun ia menggambarkan dirinya sebagai "Kristen non-denominasi ", ia menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Morris Cerullo bahwa "Anda sedang berbicara dengan gadis Assemblies of God ".

Pada usia sembilan tahun, dia mulai bepergian dengan ayahnya, yang pada saat itu adalah penginjil penuh waktu. Dia mulai dengan menyanyikan vokal latar, kemudian bernyanyi solo, merilis dua rekaman independen. Saat di jalan itulah dia ditemukan oleh seorang wakil dari Myrrh Records. 


Velasquez merilis album debut nasionalnya, Heavenly Place pada tahun 1996; lima lagunya menjadi hit No. 1. Album ini kemudian disertifikasi Platinum. Velasquez telah dibedakan sebagai artis rekaman debut solo dengan penjualan tercepat dalam genrenya dan artis solo pertama dalam sejarah musik Kristen untuk mencapai status emas dengan album debut. Dia telah merilis tujuh album berbahasa Inggris lagi, dua di antaranya adalah bersertifikat Gold. Lima album Latin yang menghiasi kesuksesan luar biasa dengan Llegar A Ti mendapat platinum ganda dan dan Mi Corazón yang mendapat platinum. Dia telah menghasilkan enam belas hit radio Kristen No. 1 dan enam single top-10 lainnya, dan telah memenangkan sembilan penghargaan Dove, termasuk New Artist of the Year dan memenangkan dua Female Vocalists of the Year. Velasquez juga telah melakukan kampanye iklan untuk Pepsi, Target, Doritos, produk rambut John Freida's Frizz-Ease dan Helzberg Diamonds.

Pada tahun 1998, ia menandatangani kontrak dengan Sony Discos untuk kontrak empat album dan diperkenalkan ke Rudy Pérez, yang menghasilkan album crossover berbahasa Spanyol pertamanya, Llegar a Ti yang berada di puncak tangga lagu Billboard Hot Latin Tracks, lagu christian pertama yang menduduki puncak chart tersebut dari jenisnya. Album ini memungkinkan Velasquez meraih sukses silang dengan membangun basis penggemar di kalangan Hispanik. Single pertamanya, "Llegar a Ti", menduduki puncak Billboard Hot Latin Tracks dan menjadi lagu Kristen pertama yang menempati urutan teratas. Lagu itu juga memberinya nominasi Latin Grammy Award untuk Best Pop Female Vocal Performance.

Pada tahun 2001, ia merilis album berbahasa Spanyol keduanya, Mi Corazón. Single utama album, "Como Se Cura Una Herida," menduduki puncak Billboard Hot Latin Tracks, dan menjadi salah satu single terbesar tahun ini, menerima beberapa nominasi penghargaan dan menang. Album ini menerima nominasi Grammy Award untuk Best Latin Pop Album. "Como Se Cura Una Herida" masuk chart di No. 1 secara bersamaan dengan lagu "Adore" di peringkat teratas No. 1 pada chart CCM (Inspirational) yang memberikan Velasquez dua simultan No. 1 di dua pasar yang berbeda.

Kesuksesan musik Latinnya meliputi lima rilisan berbahasa Spanyol, dua single Billboard Latin Nomor Satu, dua album Platinum, sebuah Premio Lo Nuestro Award untuk New Artist of the Year, dua Billboard Latin Music Awards, dan empat Dove Awards untuk Spanish Language Album of the Year.

Pada September 2008, Velasquez dipilih oleh Biro Program Informasi Internasional Departemen Luar Negeri sebagai salah satu dari 15 Tokoh Amerika-Hispanik yang terkemuka dalam seni di Amerika.

Pada Agustus 2011, Velasquez menandatangani kontrak dengan label baru, Inpop Records, dan albumnya, Diamond, dirilis pada 7 Februari 2012. Velasquez merilis album pengantar tidur berbahasa Spanyol pertamanya, Buenas noches mi sol, pada tahun 2012 dengan Fisher -Price. Velasquez merilis proyek baru pada 31 Maret 2017 melalui Integrity Music yang terdiri dari album berbahasa Inggris, Trust , dan versi bahasa Spanyol, Confío. Pada Dove Awards ke-48, "Confío" memenangkan Spanish Language Album of the Year.

Velasquez membuat debut aktingnya di film 2003 Chasing Papi, yang juga menampilkan Sofia Vergara, Roselyn Sanchez, dan Eduardo Verastegui, serta Nicole Scherzinger dalam peran cameo. Ini dirilis secara nasional di Amerika Serikat pada April 2003. Film ini mencapai No. 11 di box office, dan meraup $ 6 juta di seluruh dunia. Velasquez juga membintangi film - film Kristen The Encounter dan Jerusalem Countdown , keduanya dirilis pada 2011.

Pada bulan November 2010, Velasquez memulai menjadi pembawa acara "Family Friendly Morning Show" dengan Doug Griffin setelah menjadi pembawa acara tamu selama beberapa bulan. Acara ini mengudara di lebih dari 100 stasiun radio AS selama empat jam setiap pagi hari kerja. 


Pada 2016, ia berperan sebagai guru drama, Mrs. Diaz di I'm Not Ashamed, sebuah film drama biografi tahun 2016 yang berdasarkan pada jurnal Rachel Joy Scott .

Velasquez menikahi Darren Potuck, dari band AutoVaughn, pada 16 Agustus 2003. Mereka bercerai pada tahun 2005.

Pada 17 Desember 2006, ia menikahi Nic Gonzales dalam upacara pribadi di Austin, Texas. Gonzales adalah anggota dari Salvador, sebuah kelompok Kristen dengan siapa dia telah mengadakan tur. Putra pertama mereka, Zealand, lahir pada tahun 2007 dan putra kedua mereka Soren pada tahun 2009.

Velasquez dan suaminya ditampilkan dalam sebuah episode acara realitas TV renovasi rumah Renovation Realities yang disiarkan 6 Desember 2014 di Jaringan DIY.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...