Laman

Rabu, 17 Oktober 2018

CRIS BONACCI



Dilahirkan dengan nama Cristina Bonacci di Melbourne, Victoria, Australia pada 15 Oktober 1964 adalah produser, penulis lagu, dan musisi Australia. Dia adalah gitaris utama di band heavy metal Inggris, Girlschool (1984 hingga 1992, 2004) dan juga menyediakan sesi gitar untuk seniman lain.

Cris Bonacci tumbuh besar di Melbourne, dimana keluarganya pindah ketika dia berusia 11 atau 12 tahun. Gaya gitarnya berasal dari beberapa studi musik formal yang diambil di Australia, tetapi terutama dari mendengarkan album rock klasik dan berlatih pada mereka. Pada tahun 1985, ia menyatakan bahwa pengaruh utamanya berasal dari gitaris rock Jimi Hendrix dan Jeff Beck, bersama dengan album-album awal Black Sabbath. Bonacci bermain di banyak band di Australia asli, tetapi tidak pernah tinggal dengan satu unit selama lebih dari beberapa tahun. Dia bergabung dengan sebuah grup rock, Vixen, pada gitar utama bersama Wendy Hemmings pada drum (ex-Screeming Heep), Glenda Hunt pada gitar bass dan Robyn Youlten pada vokal utama dan gitar utama (Screeming Heep). 


Bonacci dan Sally Zylstra membentuk Sweet Jayne, pada awal 1975 di Melbourne dengan Robyn Clark pada drum dan Sally Zylstra pada gitar bass. Mereka mengiklankan penyanyi utama dan menemukan Chris Scheri yang juga memainkan flute. Band ini mengembangkan pengikut lokal yang cukup besar di Melbourne dan merekam beberapa demo dan terus bermain antara tahun 1977 dan 1983.

EP self-titled mereka dikeluarkan pada bulan Januari 1980 dan memiliki lima lagu, "Ambiguous Girl", "Ambiguous Girl", "Some People", "State of Mind" dan "Crushed and Crazy". Ahli musik Australia, Ian McFarlane, berpendapat bahwa itu "menyoroti riff gitar bergemuruh milik Bonacci yang diimbangi oleh vokal melodi Scheri dan alur flute yang menyertai." Tak lama kemudian Brendan O'Shea menggantikan Zylstra pada gitar bass dan John Zaffarese menggantikan Clark pada drum. Pada bulan Oktober 1981, line-up ini mengeluarkan single, "Icarus", dengan Fab Versace menggantikan Zaffarese pada drum sebelum diganti oleh Billy George pada tahun 1982. Kelompok ini dibubarkan pada bulan Januari 1983. 


Setelah tugasnya di Sweet Jayne, Bonacci pergi ke Inggris untuk bekerja sebagai musisi sesi da rekaman setelah awalnya diundang ke Inggris oleh Mike Oldfield. Di London, Bonacci bergabung dengan band hard rock all-female She sebagai gitaris utama. She meliputi vokalis utama Jackie "Jacqui" Bodimead dan mantan bassis Rock Goddess, Tracey Lamb, dengan siapa Bonacci akan bergabung nantinya dengan Girlschool. Faktanya, band heavy-metal perempuan Girlschool akan kehilangan dari gitaris utama setelah kepergian Kelly Johnson dan, setelah mendengar Bonacci, mereka mengundang dia dan pemain keyboard Bodimead untuk bergabung dengan band. Keduanya setuju dan, selama waktunya dengan Girlschool (1984 hingga 1992), Bonacci merekam album Running Wild, Nightmare at Maple Cross, Take a Bite dan Girlschool, melakukan tur ke seluruh dunia. 


Dalam periode tidak aktifnya Girlschool pada tahun 1990, ia bergabung dengan penyanyi rock asal Inggris, Toyah Willcox, tampil di GMTV untuk mempromosikan album milik Willcox, Ophelia's Shadow. Pada tahun 1991 dan 1992, Bonacci dan rekan band Willcox dan Bonacci di Girlschool Enid Williams dan Kim McAuliffe membentuk band singkat She Devils, yang membuat dua tur singkat di seluruh Eropa. Setelah proyek She Devils, Bonacci akhirnya meninggalkan Girlschool dan bergabung dengan grup tur Marc Almond. Namun, pada bulan Desember 2004 Bonacci kembali bergabung dengan Girlschool untuk pertunjukan satu kali di London Garage bersama gitaris asli Kelly Johnson dan gitaris saat ini Jackie Chambers. Dia juga bermain di pertunjukan tribut untuk Kelly Johnson pada 20 Agustus 2007 di London. Setelah meninggalkan Girlschool, dia juga bekerja sebagai gitaris sesi dan menjadi anggota band house Jonathan Ross untuk acara TV Saturday Zoo di Inggris, di mana dia mendukung artis internasional seperti Suzanne Vega , kd lang, dll. 


Bonacci menulis lirik, musik, dan memproduksi untuk berbagai artis. Dia menulis sebagian besar untuk band-band dimana dia menjadi anggota, tetapi dia juga menulis dan memproduksi untuk artis lain, seperti All Saints dan Samantha Fox. Pada 2003, Bonacci menulis dan memproduksi lagu "Look Up" yang dirilis pada CD kompilasi dansa Fashion Lounge: Id Model, yang diterbitkan di USA oleh Water Music Records. Ia juga ikut memproduksi dan menata rekaman album milik Dawne Adams, Asume Nothing in 2004. Dia saat ini berafiliasi dengan Electracult, sebuah band yang ia bentuk dengan Michelle Mullen pada Januari 2005. Electracult merilis album full-length pertama mereka Electracult Me pada 15 April 2008, di Renaissance Records. Sejak tahun 2000, sebagian besar fokusnya adalah pada pelatihan perangkat lunak. Pada bulan Juni 2015, Bonacci diwawancarai secara ekstensif tentang karir musiknya di Australian Rock Show Podcast.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...