Laman

Senin, 22 Oktober 2018

CHARLOTTE CAFFEY



Dilahirkan dengan nama Charlotte Irene Caffey pada 21 Oktober 1953 di Santa Monica, California, AS adalah gitaris dan penulis lagu rock and roll Amerika, terkenal karena karyanya di the Go-Go’s pada 1980-an, termasuk menulis "We Got the Beat".

Caffey memulai karir musiknya sebagai pemain gitar bass di band punk Los Angeles awal The Eyes sebelum bergabung dengan the Go-Go’s pada tahun 1978 dan beralih ke gitar. Dia tetap berteman dengan sesama anggota band Belinda Carlisle setelah pembubaran awal dari the Go-Go's dan menulis lagu untuk album solo milik Carlisle. 


Dari tahun 1988 hingga 1992, ia memimpin bandnya sendiri, The Graces, dengan Meredith Brooks dan Gia Ciambotti, yang merilis album Perfect View pada tahun 1989. Caffey juga turut menulis lagu tema untuk serial televisi Clueless dengan Anna Waronker, dan bermain piano pada versi album dari "Foolish Games" oleh Jewel, serta menulis hit country AS No. 1 "But for the Grace of God" dengan Keith Urban. 


Caffey menulis buku, musik, dan lirik untuk Lovelace: A Rock Musical dengan Anna Waronker. Musikal rock memulai debutnya di Hayworth Theatre di Los Angeles pada tahun 2008. Produksi baru Lovelace: A Rock Musical membuat debutnya di Inggris Raya di Edinburgh Festival Fringe pada bulan Agustus 2010. Sejumlah lagu-lagunya akan ditampilkan dalam debut tahun 2018 dari Broadway Musical Head Over Heels, dengan cerita yang disarankan oleh Arcadia milik Philip Sidney diatur ke lagu-lagu dari Go-Go's dan Belinda Carlisle.

Dia dibesarkan di Glendale, California, dan lulus dari Immaculate Heart College. Dia juga di Ze Malibu Kids bersama suaminya, penyanyi dan gitaris Redd Kross, Jeff McDonald. Anak tunggal mereka, seorang putri bernama Astrid, lahir pada tahun 1995.

Dia anak ketiga dari tiga belas anak yang lahir dari Ann dan Michael Caffey, seorang direktur televisi terkenal dari pertengahan 1960-an sampai 1990-an. Charlotte semi-pensiun pada akhir 1980-an karena sindrom terowongan karpal yang melumpuhkan.

Kakaknya, Tom, mengarang musik untuk film; karyanya yang terbaru adalah trailer untuk 10.000 BC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...