Laman

Senin, 08 Oktober 2018

ROBERT SARZO "THE VUDU MAN"



Dilahirkan pada 6 Oktober 1958, dijuluki The VuDu Man adalah gitaris Kuba-Amerika. Karirnya telah berlangsung selama 40 tahun. Dia telah bekerja dengan berbagai orang terkenal dan ikonik di industri hiburan. Dia dipekerjakan oleh Ozzy dan Sharon Osbourne, sebagai pengganti asli untuk Randy Rhoads. Robert tidak pernah melanjutkan tur dengan Ozzy karena Don Arden pemilik Jet Records, juga ayah Sharon, telah menyewa seorang gitaris yang berbeda, Bernie Tormé, tanpa memberi tahu siapa pun.

Robert telah bekerja dengan Jimmy Iovine dari Interscope/Universal Record dan produser metal legendaris, Bob Ezrin dan Mike Clink. Dia juga bekerja dengan Robert Stigwood dari "Saturday Night Fever" dan nama terkenal Sergeant Pepper's Hearts pada banyak soundtrack seperti "Times Square", D.L. Byron penulis dari hit Pat Benatar "Shadows of the Night", artis Reggae Garland Jeffreys, dan almarhum Sam Kinison di album "Leader of the Banned." Robert membentuk band-nya Hurricane di awal tahun 80-an dan kemudian mendapat hits seperti "Over the Edge" dan hit #1 mereka "I'm Onto You."

Pada awal 1980-an, Robert diperkenalkan kepada bassist Tony Cavazo oleh vokalis band heavy metal Los Angeles Quiet Riot Kevin DuBrow. Baik kakak Robert, Rudy dan saudara Cavazo, Carlos berada di Quiet Riot pada saat itu. Dia kemudian bergabung dengan Cavazo, penyanyi Kelly Hansen dan drummer Jay Schellen untuk membentuk band glam metal Hurricane. 


Dia bertahan dengan Hurricane dari 1985 hingga 1989. Meskipun Hurricane merilis album reuni (Liquifury) pada tahun 2001, Sarzo tidak berpartisipasi dalam proyek ini. Setelah bertahun-tahun di studio, Sarzo bekerja untuk mereformasi Hurricane pada tahun 2007.

Bukan hanya gitaris heavy metal/rock and roll dengan latar belakang klasik, Robert Sarzo telah bercabang untuk menjadi produser dan komposer musik film. Proyek-proyeknya saat ini termasuk film, "The Hiss", ditulis dan diproduksi oleh putri David Lynch, Jennifer, dan rilisan luas 2009 "The Collector" yang ditulis dan diproduksi oleh Marcus Dunstan, penulis dari Saw 4, 5, & 6. Robert akan mengerjakan sekuel "The Collector" pada tahun 2011.

Dia telah membuka studio rekaman di Sherman Oaks dan bekerja dengan saudaranya, Rudy, pada beberapa proyek yang akan datang. Dia didukung oleh gitar Peavy dan Line 6. 


Pada tanggal 25 Januari 2013, diumumkan bahwa Sarzo telah bergabung dengan tim Geoff Tate setelah ia dikeluarkan dari Queensrÿche. Band ini sudah memasukkan kakaknay Rudy. Ini adalah pertama kalinya Sarzo bersaudara telah bermain bersama dalam sebuah band nasional. Ia menggantikan Glen Drover, yang pergi dua bulan sebelumnya.

Pada Juli 2013, Sarzo merilis album solo pertamanya, After The Storm, hampir 30 tahun setelah merekamnya. Album ini dirilis melalui 4818 Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...