Laman

Jumat, 02 November 2018

THOM GIMBEL



Dilahirkan dengan nama Thomas Ellis Gimbel pada 1 November 1959 di Morristown, New Jersey adalah seorang musisi dan multi-instrumentalis Amerika, paling dikenal sebagai seorang anggota dari band Foreigner.

Gimbel mulai bermain drum dengan bandnya sendiri di Boston. Kemudian dia mulai tertarik dengan saksofon. Dia memainkan flute dan gitar di Northfield Mount Hermon School di sebuah band bernama Your Sister's A ** dengan Matt Thurber (drum yang kemudian bermain di The Rings, Travis Hudelson (drum yang kemudian bermain dengan Rich Dean), Jim Steinwedell (gitar utama yang kemudian bermain di Panzer [CA]), Steven Harriman (gitar utama), dan Robert Burns (bass). Pada tahun berikutnya ia terus bermain di band-band di sekolah, mendaftar ke sekolah musik di pantai timur. Setelah sekolah menengah, Gimbel belajar di Berklee College of Music di Boston di mana ia mengambil jurusan dalam penampilan (flute). Ia bertemu gitaris John Butcher dengan siapa ia melakukan tur ke Amerika Serikat, ia bermain dengan Butcher selama beberapa tahun.

Gimbel menjadi musisi tur dengan Aerosmith dari 1989 hingga 1995, menampilkan keyboard, saxophone, perkusi, dan vokal latar. Selama waktu ini, ia muncul dalam sketsa "Wayne's World" di Saturday Night Live, dan di film Wayne's World 2, di mana mereka membawakan dua lagu. 


Setelah Aerosmith, Gimbel kemudian bergabung dengan Foreigner, secara singkat menggantikan Scott Gilman pada tahun 1993. Dia kemudian bergabung kembali pada bulan April 1995, dan tetap menjadi anggota sejak itu. Di Foreigner, Gimbel memainkan gitar rhythm, saxophone, flute, menyanyikan vokal latar, dan kadang-kadang menampilkan keyboard tambahan.

Ketika dia tidak di jalan dengan Foreigner, Gimbel bermain golf, mengajar musik, dan memainkan berbagai macam instrumen. Dia menulis dan memproduksi untuk musisi lain dan menyanyikan vokal utama. Tom memiliki tiga saudara laki-laki dan saudara perempuan yang lebih tua, dan di antara mereka adalah yang berhubungan dengan Produser TV dan pemenang Emmy Roger Gimbel (1925 - 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...