Laman

Senin, 29 Oktober 2018

TINA GUO


Tina Guo (Cina : 郭婷娜) dilahirkan pada 28 Oktober 1985 di Shanghai, Cina adalah seorang pemain cello dan erhuist Cina-Amerika dari Shanghai. Dia telah mengembangkan penampilan multi rupa internasional dan karir rekaman sebagai pemain cello, pemain cello listrik, erhuist, dan komposer yang dikenal karena suaranya yang khas, video yang menampilkan bakatnya melawan latar belakang teater dan kostum yang rumit, penguasaan dalam berbagai genre, dan gaya improvisasi dalam film, televisi, dan game besar. Pada usia lima tahun, dia pindah ke Amerika Serikat. Dia telah tampil sebagai pemain solo dengan San Diego Symphony, National Symphony Orchestra (Meksiko), Thessaloniki State Symphony di Yunani, Petrobras Symphony di Brasil, dan Vancouver Island Symphony di British Columbia. Dia juga tampil dengan pemain biola Midori Goto di Dvorak's American String Quartet di Walt Disney Concert Hall di Los Angeles, dan menyelesaikan empat tur nasional Meksiko dan Italia yang menampilkan Shostakovich, Dvorak, Haydn, dan Saint-Saëns Cello Concertos. Dia melakukan tur sebagai tamu pilihan dengan Al Di Meola, Yoshiki dari X Japan, dan baru-baru ini muncul dengan Tenerife Symphony and Choir di Canary Islands yang menampilkan "Batman: The Dark Knight" Suite di Festival Film Internasional Tenerife, yang ditampilkan di Electric Cello. Pada Juni 2015, ia tampil sebagai bintang tamu di Kraków Film Festival 2015 di Polandia.


Tina Guo lahir di Shanghai, Cina dari ayah Lu-Yan Guo, seorang pemain cello konser, dan ibu Fei-Fei Soong, seorang pemain biola konser, keduanya adalah direktur artistik dari California International Music and Art Festival, sebuah acara tahunan yang diadakan di San Diego, California. Tina mulai bermain piano pada usia 3 tahun di Tiongkok, tetapi begitu dia dan keluarganya pindah ke Amerika pada usia 5 tahun, dia mulai belajar biola dengan ibunya. Begitu dia menginjak usia 7 tahun, dia mulai mempelajari cello di bawah instruksi ayahnya. Kedua orangtuanya memaksanya berlatih 6-8 jam sehari. Pada usia 10 tahun, Tina bergabung dengan Civic Youth Orchestra.

Setelah lulus dari Poway High School, ia pergi ke USC Thornton School of Music untuk pelajaran cello profesional dengan beasiswa penuh, di mana ia belajar di bawah Nathaniel Rosen dan Eleonore Schoenfeld, salah satu pemain cello paling berpengaruh di abad ke-20, yang juga mengajar Rosen dan ayah Guo. Selama tahun pertamanya, Guo mulai berkencan dengan pemain gitar dari band metal klasik era 80-an, dia pergi ke salah satu pertunjukan mereka pada suatu malam di The Whiskey di Hollywood, pengalaman tersebut mempengaruhinya untuk mencari tahu bagaimana cara membawa cello ke gaya heavy metal. Saat masih belajar cello klasik di sekolah, Guo mulai bereksperimen dengan pedal dan teknik yang berbeda, mencoba mencari tahu cara bermain cello dan terdengar seperti pemain gitar. Sementara penjarian untuk kedua instrumen itu hampir sama, butuh tiga tahun dan banyak video YouTube untuk mencari tahu apa yang sedang dilakukannya. 


Guo akhirnya meninggalkan USC di tahun pertama, meskipun memiliki beasiswa penuh untuk belajar, setelah dia merasa semakin sulit untuk menyeimbangkan tampil dan masuk ke kelas. Orangtuanya sangat marah dan tidak mengerti keputusannya saat itu - dan untuk waktu yang lama setelah itu, lama-kelamaan mereka terbiasa.

Pada tahun 2007, ia melakukan tur Australia dengan Metaphor, sebuah band crossover all-girl. Guo bermain dengan Foo Fighters di Grammy Awards 2008, dan dengan Off the Deep End ia bermain di pesta khusus untuk Festival Film Sundance.

Dengan Midori Gotō, ia bermain di String Quartet No. 12 milik Antonín Dvořák di Walt Disney Concert Hall di Los Angeles. Dengan pianis William Joseph, ia tampil di Majorca, Spanyol untuk International Philanthropy Summit.

Dari 2011-2013, Guo melakukan tur sebagai pemain celo elektrik yang ditampilkan bersama Michael Jackson: The Immortal World Tour milik Cirque du Soleil.

Guo tampil bersama Johnny Marr dari the Smiths dan Hans Zimmer di Premiere of Inception, dan dalam konser terjual habis untuk DreamWorks dengan Hans Zimmer dan John Powell, menampilkan dia sebagai solois pada cello listrik dan erhu. Dia baru-baru ini tampil untuk League of Legends World Championship ke arena terjual habis di Staples Center di Los Angeles dan penonton dari 33 juta streaming online. Guo tampil pada Cello Elektrik dalam sebuah super-band untuk acara dengan The Crystal Method, Wes Borland (Limp Bizkit), Danny Lohner (NIN), Joe Letz (Combichrist), dan Hollywood Scoring Orhestra. Guo juga telah menjadi pemain utama di Comic Con, Blizzcon , dan dengan Video Games Live. Pada tahun 2015, Guo tampil dengan Video Game Music Band Critical Hit, tampil di sebagian besar Wizard World Comic Cons. Dia juga ditampilkan dalam “City of Mirrors” Tour milik grup Baroque-Rock Vivaldianno muncul di arena di seluruh Eropa pada Juni 2015. 


Guo tampil di The Ellen DeGeneres Show memainkan "Beat It" pada cello listrik, dan juga tampil di American Country Music Awards dengan Carrie Underwood, di Dancing with the Stars dengan Carlos Santana dan India Arie, Jimmy Kimmel Live dengan Ellie Goulding, the Lopez Show dengan Far East Movement, Grammy Awards dengan Foo Fighters, di MTV Movie Awards, di American Idol, di Comic Con di San Diego tampil pada cello elektrik di Battlestar Galactica Orchestra, dan dengan gitaris Brasil Victor Biglione dalam sebuah Jimi Hendrix Concert Tribute di Copacabana Palace di Rio de Janeiro. Dia juga tampil di Festival Film Sundance, Playboy Mansion, dan telah berbagi panggung dengan The Tenors, Stevie Wonder, Peter Gabriel, Josh Groban, John Legend, LeAnn Rimes, Chris Isaak, Il Divo, Ariana Grande, Lupe Fiasco, Common, Jennifer Hudson, dan Michael McDonald. Klien perusahaan sudah termasuk Microsoft, Cephalon Biopharmaceutics, Adecco dan PGA.

Video musik metal instrumental untuk lagunya "Queen Bee" memenangkan Best Short Film/Music Video di Downtown Los Angeles Film Festival. Lagu-lagunya "Queen Bee" dan "Forbidden City" juga tersedia untuk diunduh untuk dimainkan untuk Rock Band di Xbox 360 dan PlayStation 3. Metal Hammer Magazine UK menggambarkan Guo sebagai "sensasi internasional" dan dia juga ditampilkan di Glamour Magazine Russia dengan penyebaran dua halaman.

Dia telah melakukan tur dengan gitaris blues Joe Bonamassa sebagai bagian dari sebuah band pendukung akustik yang beragam, dan Hans Zimmer. 


Pada 30 Oktober 2017, ia melakukan tur sebagai aksi penampil utama untuk mempromosikan albumnya "Game On!" dengan John Huldt pada Gitar, Kfir Melamed pada Bass dan Frank Klepacki pada Drums.

Guo merekam CD solo pertamanya, Autumn Winds, sebuah album klasik/new-age. Rilisan album lainnya termasuk Journey, Ray of Light, Eternity, Tina Guo & Composers for Charity, A Cello Christmas, dan banyak single. Album-albumnya saat ini dalam produksi adalah Cello Metal, sebuah album utuh metal dan Hollywood's Greatest Themes, sebuah album soundtrack terkenal yang dibawakan kembali.

Guo tampil di layar dalam iklan untuk Mazda6, dan United Airlines, dan juga seorang pemain solo unggulan di Michael Jackson: The Immortal World Tour milik Cirque Du Soleil dari 2011 hingga 2013 tampil di arena terjual habis di seluruh dunia. Guo tampil di depan 2 juta penonton di seluruh dunia dengan tur, dan mereka menduduki puncak tangga lagu selama 2 tahun sebagai tur terlaris tertinggi di Amerika dan terjual habis di arena di seluruh dunia. Guo juga tampil di rilisan Epic Records/Jackson Estate "Immortal," menggantikan solo gitar asli di "Beat It" dengan Electric Cello/duet bergaya pertarungan gitar dengan gitaris Greg Howe.

Guo adalah solois cello pada musik film Sherlock Holmes, Iron Man 2, Clash of the Titans, Red Riding Hood, Abduction, Olympus Has fallen, Escape Plan, CSI: NY, Vikings, The Borgias, Sleepy Hollow, Iron Chef America, Blizzard's Diablo III, Call of Duty: Black Ops II, Revelation Online 2015 oleh raksasa permainan Cina Netease, dan Journey, yang dinominasikan untuk Grammy Award for Best Score Soundtrack for Visual Media. Guo juga bisa didengar di soundtrack dari Inception, Hancock, Battle: Los Angeles, The Hangover Part II, Predators, Fast Five, Arthur, No Strings Attached, Beginner, Public Enemies, Rango, The Rite, X-Men: First Class, Your Highness, Yogi Bear, Mentalist, Family Guy, American Dad!, The Cleveland Show, King of the Hill, Dunkirk, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales, iklan untuk iPhone Apple, Under Armor, dan banyak lainnya. Guo juga menyumbangkan Electric Cello untuk menciptakan elemen-elemen yang digunakan oleh Sound Designer Scott Martin Gershin dalam penciptaan Kaiju di Pacific Rim. Aransemen dan penampilannya dari "The Flight of the Bumble-Bee" ditampilkan dalam kredit akhir untuk The Heartbreak Kid dan dia adalah seorang komposer tambahan di film Persecuted. The Tina Guo Sample Library by Cinesamples adalah salah satu perpustakaan solo cello paling populer yang tersedia di pasaran saat ini, digunakan oleh para komposer dan produser di berbagai proyek media musik. 


Guo tampil pada cello dalam rangkaian instrumental untuk episode ke 100 dari My Little Pony: Friendship Is Magic.

Guo telah merekam ratusan album, dengan artis seperti John Legend, Ciara, David Archuleta, dan Big K.R.I.T. Dia tampil di single baru milik Al B. Sure!, "I Love It," dari album mendatangnya Honey I'm Home dan juga tampil di album milik Two Steps From Hell, SkyWorld.

Inner Passion, kolaborasi 2016 dengan pianis Peter Kater untuk Hearts of Space Records, memulai debutnya di nomor empat di tangga album Billboard New Age Albums.

Dia juga terkenal sebagai solois cello elektrik yang menciptakan tema untuk Wonder Woman di Batman v. Superman: Dawn of Justice dengan Hans Zimmer. Tina Guo juga bekerja dengan Rupert Gregson-Williams di musik untuk film solo Wonder Woman. Pada bulan Oktober 2018, ia tampil di album pianis Jennifer Thomas 'The Fire Within'.

Guo juga menyediakan musik sebagai seorang komposer dan produser untuk Mercedes, Call of Duty: Ghosts, MTX 4, Trailer Peluncuran Resmi untuk video game ArchAge "A Way Home," dan Trailer Resmi untuk tampilan film "The Best Offer." Bersama dengan produser musik elektronik Syleth (Ray Armando Morabito), musik mereka dapat didengar di WWE Smackdown, WWE Monday Night Raw, NHL Rivals, Chopped, Mission October di Fox Sports, Inside the PGA Tour, Road to Ferrari, dan Against the Odds di American Heroes Channel.

Guo tampil dengan sebuah 1878 Gand & Bernardel. Pada cello listrik, ia memainkan Model Tina Guo Model Yamaha SVC-200; dia didukung oleh Yamaha dan memainkan instrumen mereka di NAMM Show 2009.

Karya pertamanya yang diterbitkan sebagai penulis adalah "Event Horizons of Yin and Yang", sebuah kumpulan prosa dan puisi filosofis. 


Guo adalah pendukung penuh dari Academy of Music for the Blind, Partners in Health, Animal Welfare Institute, Homes for our Troops, dan Child Find of America. Pada 2015, ia merilis sebuah album Amal dengan 13 teman penggubah film/TV/media yang berjudul "Tina Guo & Composers for Charity." 100% dari hasil dari album langsung ke Mr. Holland's Opus Foundation untuk mendukung pendidikan musik.

Pada bulan Oktober 2016, Guo menandatangani kontrak rekaman eksklusif dengan Sony Music dan debut album Sony-nya yang berjudul Game On! dirilis pada 10 Februari 2017.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...