Laman

Selasa, 09 Oktober 2018

LAUREN MAYBERRY



Dilahirkan dengan nama Lauren Eve Mayberry pada 7 Oktober 1987 di Glasgow, Skotlandia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penulis, dan jurnalis Skotlandia. Dia paling dikenal sebagai frontwoman dari band synth-pop Skotlandia, Chvrches.


Di Chvrches, Mayberry ikut menulis dan ikut memproduseri lagu-lagu dengan Iain Cook dan Martin Doherty, dan bernyanyi sebagai vokalis utama. Dia juga memainkan drum dan keyboard. Mayberry memiliki suara sopran.

Mayberry telah memainkan piano sejak dia masih kecil dan drum sejak dia remaja.

Mayberry bersekolah di Beaconhurst School, sebuah sekolah independen di Bridge of Allan. Setelah menyelesaikan gelar sarjana hukum empat tahun di Universitas Strathclyde, ia memperoleh gelar Master dalam Jurnalisme pada tahun 2010. Hal ini membawanya ke karir dalam jurnalisme freelance dan produksi yang berjalan. Dari 2009-2010 dia menjadi contributor ke situs web musik Inggris The Line of Best Fit. 


Dari usia 15 hingga 22, ia bermain drum di berbagai band. Sebelum Chvrches, Mayberry terlibat dalam dua band lokal, Boyfriend/Girlfriend dan Blue Sky Archives. Dalam Blue Sky Archives, dia adalah seorang vokalis dan memainkan drum dan keyboard. Sebagai anggota Blue Sky Archives, Mayberry juga membawakan ulang lagu Rage Against the Machine "Killing in the Name" yang dirilis sebagai single. 


Pada bulan September 2011, Iain Cook dari Aereogramme dan The Unwinding Hours memproduseri Triple A-Side EP milik Blue Sky Archives. Cook memulai proyek baru dengan temannya Martin Doherty dan meminta Mayberry untuk bernyanyi di beberapa demo. Mereka menulis bersama selama tujuh atau delapan bulan di sebuah studio bawah tanah di Glasgow. Cook, Mayberry, dan Doherty memutuskan untuk membentuk band baru setelah sesi ini terbukti berhasil. Band ini memilih nama Chvrches, menggunakan "v" Romawi untuk membedakan diri dari gereja-gereja yang sebenarnya pada pencarian internet. 


Pada tahun 2013, band ini menandatangani kontrak dengan Glassnote Records setelah merilis lagu, "Lies" dan "The Mother We Share" pada tahun 2012. EP debut mereka, Recover, dirilis pada tahun 2013. Band ini merilis album perdana mereka, The Bones of What You Believe, pada 20 September 2013.

Mayberry telah berkolaborasi dengan para artis seperti Death Cab For Cutie, Bleachers, The National, dan vokalis Paramore, Hayley Williams.

Mayberry adalah seorang feminis vokal dan merupakan pendiri dari TYCI, sebuah kelompok feminis di Glasgow. Pekerjaannya yang berkelanjutan dengan organisasi termasuk kontribusi tertulis ke majalah dan blog online, dan dia dapat didengar secara teratur di podcast TYCI. Kelompok ini juga mengadakan acara langsung, mengumpulkan uang untuk amal seperti Glasgow Women's Aid.

Pada bulan September 2013, Mayberry menulis artikel untuk The Guardian sebagai tanggapan terhadap pesan misoginis yang dia terima secara online. Dia menulis:

Apa yang tidak saya terima ... adalah tidak apa-apa bagi orang untuk membuat komentar mulai dari 'sedikit seksis tetapi umumnya tidak berbahaya' untuk secara terbuka agresif secara seksual. Itu adalah sesuatu yang 'baru saja terjadi'. Apakah obyektifitas seksual biasa perempuan begitu umum sehingga kita semua harus menghisapnya, berguling dan menerima kekalahan? Saya harap tidak. Objektifikasi, apa pun bentuknya, bukanlah sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh siapa pun untuk 'hanya berurusan dengan hal itu'.

Dia membahas masalah itu lagi di Channel 4 News, setelah tanggapan agresif terhadap video band untuk "Leave a Trace".

Mayberry adalah pelindung Rape Crisis Glasgow dan telah terlibat dengan organisasi lain seperti Water Aid, The Yellow Bird Project, Wild Aid dan Plus 1, menyumbangkan sebagian dari Penjualan tiket Chvrches ke Amnesty International. Dia juga terlibat dengan Glasgow's Rock School For Girls dan Amy Poehler's Smart Girls.

Pada 2015, Mayberry menulis tentang hubungan pribadi yang kejam untuk Jenni Konner dan Lenny Letter milik Lena Dunham. Pada bulan Desember 2016, Mayberry mengambil bagian dalam acara penggalangan dana dengan Carly Rae Jepsen, Lorde dan Charli XCX untuk Ally Coalition, sebuah organisasi yang dimulai oleh Jack Antonoff untuk mengumpulkan uang bagi remaja LGBT tunawisma.

Mayberry telah menjadi pengkritik yang lantang dari administrasi Trump dan telah mengaitkan kepresidenannya dengan kebangkitan aktivisme global untuk masalah sosial, menyebutnya "pemangsa seksual yang tidak dihukum di kantor." Mengacu pada reaksi campuran oleh orang banyak terhadap lelucon Trump yang dia katakan di konser, Mayberry mengatakan "Anda tidak bisa mengatakan Anda tidak berpikir dia seorang rasis. Anda tidak bisa mengatakan Anda tidak berpikir dia seorang seksis. Anda tidak bisa mengatakan Anda tidak berpikir dia transphobic dan homophobic, karena dia telah menunjukkan kepada kita siapa dia."

Setelah syuting di gereja Sutherland Springs, Mayberry merilis sebuah video di akun Twitter-nya yang mengkritik tanggapan Presiden Trump, dengan alasan bahwa "itu di suatu tempat dalam skala dari ironis sampai menjijikkan yang munafik bahwa Donald Trump berbicara tentang kesehatan mental berkaitan dengan serangan ini ketika administrasinya tidak melakukan apa pun tetapi mencoba membatasi akses untuk membantu merawat orang yang paling membutuhkannya". Dia lebih lanjut menceritakan ingatannya tentang pembantaian Dunblane di mana 16 anak-anak dan satu guru dibunuh dengan pistol, mengakibatkan undang-undang pengendalian senjata dilakukan di Inggris. Mayberry memuji upaya ini dengan secara substansial mengurangi jumlah penembakan massal di Inggris.

Mayberry saat ini berdomisili di New York City.

Mayberry dan aktor Justin Long telah terlibat dalam berbagai kegiatan filantropis bersama-sama, termasuk menyelenggarakan acara pengumpulan dana amal di The Fonda Theatre di Los Angeles dan bepergian bersama ke Nikaragua untuk mengunjungi tempat penampungan wanita. Pada tahun 2017, mereka difoto di acara pesta setelah Festival Film Tribeca duduk bersama di sebuah stan, yang memicu spekulasi dari The Sun, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, bahwa keduanya adalah pasangan. Pada bulan Mei 2018, The Guardian mengidentifikasi Long sebagai pacar Mayberry. Mayberry sejak itu menyatakan bahwa klaim ini salah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...