Laman

Senin, 27 Agustus 2018

SHIRLEY MANSON


Dilahirkan pada 26 Agustus 1966, di Edinburgh, Skotlandia. Musisi ini adalah anak kedua dari tiga putri yang lahir dari John Manson, seorang ahli genetika, dan Muriel Manson, mantan vokalis big-band. 

Manson mulai mengambil pelajaran piano pada usia 7 tahun, dan kecintaannya pada musik membuatnya akhirnya belajar di City of Edinburgh Music School. Mungkin musik adalah tempat perlindungan bagi gadis muda, yang dirundung tanpa henti di sekolah. Pelecehan itu mengambil korbannya; Manson jatuh ke dalam depresi dan mulai merusak dirinya sendiri. 

Pada tahun 1984, Manson menemukan jalan keluar untuk mengekspresikan dirinya: Dia menjadi anggota dari band Autumn, dan kemudian bergabung dengan grup Wild Indians. Manson putus dari sekolah tinggi pada usia 16 tahun, dan segera bergabung dengan band Goodbye Mr. Mackenzie sebagai seorang vokalis latar dan pemain kibord. Dia tampil dengan band ini sampai 1992. 


Manson bergabung dengan band Angelfish sebagai penyanyi utamanya, dan bersama-sama mereka merilis EP Suffocate Me pada tahun 1993. Meskipun albumnya gagal menghasilkan hit, itu membuat Manson diperhatikan oleh Butch Vig, drummer untuk band Garbage, ketika dia melihatnya di MTV. Dia menghubungi Manson, yang mengikuti audisi untuk Garbage dua kali sebelum bergabung dengan band sebagai penyanyi utamanya pada tahun 1994. 

Album debut self-titled Garbage pada tahun 1995 meraih double platinum di Amerika Serikat, Inggris dan Australia karena hits seperti "Only Happy When It Rains," "Stupid Girl" dan "Vow." Tiga tahun kemudian, band ini merilis album kedua, Versi 2.0, dengan Manson yang berfungsi tidak hanya wajah dan suara Garbage, tetapi juga penulis lirik utamanya. Selama tur dua tahun band, Manson menjadi model untuk Calvin Klein untuk mempromosikan album. 


Pada tahun 1999, Manson turut memproduseri tema untuk film James Bond The World Is Not Enough, dibintangi Pierce Bronson sebagai James Bond, karakter ikonik yang diciptakan oleh penulis Ian Fleming. Album ketiga Garbage, beautifulgarbage, dirilis pada tahun 2001 dengan penjualan yang lemah. Pertarungan antar anggota pun terjadi, dan Garbage bubar pada tahun 2003. Perpecahan itu tidak berlangsung lama, dan band bersatu kembali untuk merilis album keempatnya, Bleed Like Me, pada tahun 2005. Dipimpin oleh hit "Why Do You Love Me," album ini mendapatkan kesuksesan internasional dan, mencapai 5 besar di Amerika Serikat. 


Reuni itu singkat, dan band ini hiatus selama beberapa tahun. Selama waktu ini, Manson membuat upaya untuk membuat album solo, tetapi tidak berhasil. Labelnya menolak untuk merilis album. Dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Manson mengungkapkan, "Saya memiliki koleksi lagu yang saya pikir sangat kuat. Saya membawakannya [dan] memainkannya untuk perusahaan rekaman. Mereka tidak tertarik. Mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka terlalu gelap. Mereka ingin aku memiliki hit radio internasional dan 'menjadi Annie Lennox dari generasiku.' Saya tidak mencintaimu; saya mengutip langsung." 

Manson membuat debut aktingnya pada tahun 2008, memainkan cyborg Catherine Weaver pada musim kedua dari pertunjukan Terminator: The Sarah Connor Chronicles. Dia kembali ke Garbage pada tahun 2010, ketika band kembali ke studio untuk menulis dan merekam musik untuk album kelima, Not Your Kind of People, dirilis pada tahun 2012. 

Manson menikah dengan aktor Skotlandia Eddie Farrell pada tahun 1996. Pasangan ini berpisah pada tahun 2001 dan menyelesaikan perceraian mereka pada tahun 2003. 

Pada Mei 2010, Manson menikah dengan produser rekaman dan sound engineer Garbage Billy Bush, yang membantu memproduksi album 2012 Not Your Kind of People. Mereka tinggal bersama terrier mereka yang bernama Veela. 

Manson tidak punya anak, tapi itu karena pilihan. Dia mengatakan kepada Daily Mail UK, "Saya baru saja kehilangan panggilan bayi itu. Saya merasa banyak wanita mengira Anda aneh jika Anda merasa seperti itu, dan mungkin saya aneh, saya tidak pernah merasakan hal itu." 

Manson dan suaminya tinggal di Los Feliz, Los Angeles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...