Laman

Kamis, 30 Agustus 2018

RYAN ROSS




Dilahirkan dengan nama George Ryan Ross III pada 30 Agustus 1986 di Las Vegas, Nevada adalah seorang musisi, penyanyi, dan penulis lagu Amerika yang terkenal karena karyanya sebagai gitaris utama dan penulis lagu utama dari band Panic! at the Disco sebelum kepergiannya pada tahun 2009. Ross dan mantan bassis Panic! Jon Walker adalah anggota pendiri band The Young Veins, di mana Ross adalah vokalis utama.

Ross mendapat sebuah gitar untuk Natal ketika dia berusia 12 tahun, dan mulai berkolaborasi dengan teman baik Spencer Smith yang menerima sebuah drum kit. Ross dan Smith kebanyakan membawakan lagu - lagu Blink-182 dengan Ross pada vokal. Band dua anggota mereka awalnya bernama Pet Salamander. Ross menulis lirik untuk lagu pertamanya ketika dia berusia 14 tahun.

Mereka bekerja sama dengan Brent Wilson dan seorang anak laki-laki lain bernama Trevor Howell pada gitar untuk membuat "Summer League" sebelum mereka bertemu Brendon Urie dan membentuk Panic! At the Disco.

Ross, bersama dengan Spencer Smith membentuk Panic! At the Disco pada tahun 2004, kemudian dilengkapi oleh Brent Wilson dan Brendon Urie. Album debut band, A Fever You Can't Sweat Out direkam antara rentang waktu Juni hingga September 2005 dan dirilis pada tanggal 27 September 2005. 


Dengan banyak kesuksesan dan tur dari album debut mereka, band ini kembali ke studio pada Oktober 2007 untuk merekam apa yang menjadi album kedua band, Pretty. Odd., yang dirilis pada 25 Maret 2008; suara sangat berbeda dengan album debut band. Ini adalah album studio terakhir yang diberikan Ross kepada Panic! At the Disco, sampai dia dikreditkan karena menulis di album studio ketiga Panic! At the Disco, Vices & Virtues.

Pada 13 Juli 2009, Ross berbicara dengan MTV tentang perpisahannya dari Panic! At the Disco. Dia menyatakan bahwa "perpecahan telah ada di band untuk beberapa waktu sekarang. Hanya butuh waktu beberapa saat untuk menyadarinya". Ross memberi tahu MTV bahwa dia dan anggota Panic! At the Disco yang tersisa masih menjadi teman baik dan baru-baru ini berbicara selama akhir pekan Fourth of July. Ross juga membicarakan tentang proyek miliknya dan Walker. "Dia dan Walker sedang menulis dan merekam lagu (dengan produser Pretty. Odd. Rob Mathes) dengan kecepatan kilat, dan mereka akan segera mengungkapkan buah dari kerja mereka". Sejak itu, band baru mereka bernama The Young Veins telah merilis lagu mereka "Change" ke Internet.

Pada tanggal 15 Juli 2009, Ross memberi tahu MTV bahwa suara baru yang dia dan Walker kerjakan adalah, "Mereka lebih, uh, saya tidak ingin mengatakan 'berat', tetapi saya kira saya harus, dalam rasa, seperti, musik garasi dan Kinks awal dan hal-hal serupa. Lagu-lagunya lebih pendek dan lebih cepat, dan saya kira mereka lebih rock and roll daripada hal-hal yang berbunga-bunga. Dia berbicara tentang bagaimana mungkin tidak akan ada orkestrasi di album, tidak seperti Pretty. Odd., yang sarat dengan orkestrasi. Dia dan Walker juga rekaman dengan bantuan Alex Greenwald dari Phantom Planet bersama dengan mantan pemain keyboard tur Panic!, Eric Ronick. Menurut Ross, dia dan Walker mencoba merilis single baru mereka yang berjudul "Change". Namun, Ross terikat kontrak dengan Fueled By Ramen untuk menyediakan musik baru sedangkan Walker tidak. Dia ingin dibebaskan dari kontraknya dengan Fueled by Ramen "karena sepertinya itu tidak akan menjadi tempat yang tepat untuk hal ini, dan saya pikir semua orang tahu bahwa, di kedua sisi, [Presiden FBR] John Janick disertakan. Baru saja meluangkan waktu untuk menyelesaikannya."

Pada 16 Oktober, Ross melakukan wawancara dengan MTV yang mengatakan bahwa rekaman pertama mereka, Take a Vacation! , selesai, dan mereka berusaha untuk menemukan perusahaan rekaman yang bersedia untuk merilisnya. 


The Young Veins dikontrak oleh One Haven Music dan debut mereka dirilis pada 8 Juni 2010. Pada 10 Desember 2010, The Young Veins masuk pada periode hiatus.

Pada 2013, Ross merilis dua lagu demo EP tanpa judul serta beberapa lagu lain melalui halaman resmi SoundCloud- nya. Deskripsi halaman mengatakan: "Terima kasih sudah menunggu. Saya kembali sekarang."

Ross muncul bersama mantan rekan band Brendon Urie, Spencer Smith, dan Jon Walker dalam video musik Gym Class Heroes untuk lagu "Clothes Off !!". Dia juga muncul bersama mereka dalam video musik milik The Cab untuk "One of THOSE Nights", bersama dengan para anggota Fall Out Boy Patrick Stump dan Pete Wentz.

Pada tahun 2011, Ross dikreditkan sebagai komposer pada album mantan band Panic! at the Disco Vices & Virtues untuk lagu "Nearly Witches (Ever Since We Met ...)", sebuah lagu yang awalnya dibuat ketika Ross dan Walker masih berada di band. Ia juga merekam lagu berjudul "Superbowl Hero" dengan Alex Greenwald dan Michael Runion di bawah band baru, RAM (Ryan, Alex, Michael).

Ross juga menyediakan vokal latar untuk "Stuck In Love", sebuah lagu dari EP solo milik William Beckett, What Will Be di musim gugur 2012.

Pada 2012, Ross tampil di singel milik More Amor, "Beach Bones".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...