Laman

Rabu, 15 Agustus 2018

KEITH HOWLAND


Dilahirkan pada 14 Agustus 1964 di Silver Spring, Maryland adalah seorang gitaris dan penyanyi Amerika. Sejak tahun 1995, ia telah menjadi gitaris utama untuk band pop - rock veteran, Chicago.

Howland mulai bermain gitar pada usia tujuh tahun, dan dia bermain di sejumlah band selama tahun-tahun sekolahnya. Ia belajar di sekolah dasar di Richmond, Virginia, dan lulus dari James Madison University pada tahun 1986 dengan gelar dalam bidang komunikasi. Pada tahun 1987, Keith pindah ke Los Angeles dan mengambil pekerjaan dengan Andy Brauer Studio Rentals, yang membantunya untuk membuat kontak yang tak ternilai di industri musik. Dia juga terus bermain sebanyak mungkin, termasuk tur musim panas 1993 bersama Rick Springfield. 


Pada tahun 1995, Chicago mencari gitaris baru menyusul kepergian Dawayne Bailey. Howland adalah penggemar lama band dan gitaris mereka, Terry Kath. Howland muncul tanpa diundang di audisi, dan mencapai kesempatan bertemu dengan bassis band, Jason Scheff. Dia melakukan audisi menit-menit terakhir, dan ditawari pekerjaan pada hari yang sama. 



Howland juga mengejar proyek di luar band, termasuk proyek-proyek yang telah dia lakukan dengan drummer Chicago, Tris Imboden. Upaya kolaborasi mereka dikenal sebagai The Howland/Imboden Project, merilis dua album. Suara mereka dapat digambarkan sebagai all-instrumental, jazz/rock/fusion. The Howland/Imboden Project adalah sebuah album studio, dan Live At The Baked Potato adalah rekaman langsung.

Pada bulan November 2007 Keith merilis album berjudul KeCraig. Album ini dimulai sebagai sesi latihan pada bulan November 2007 dengan saudaranya Craig.

Proyek solo terbarunya adalah kolaborasi dengan mantan keyboardist, gitaris, dan vokalis Chicago Bill Champlin di album solo 2008 milik Champlin, No Place Left to Fall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...