Laman

Sabtu, 11 Agustus 2018

CHRISTOFER JOHNSSON


Dilahirkan pada 10 Agustus 1972 di Upplands Väsby, Stockholm County adalah seorang komposer Swedia. Dia adalah anggota pendiri dan pemain gitar untuk Therion dan pernah di Carbonized, Liers in Wait, Messiah, dan Demonoid. Dia sebelumnya adalah anggota dari ordo Dragon Rouge selama lebih dari 25 tahun. Pada 21 Maret 2006, dia mengumumkan dia tidak akan lagi bernyanyi untuk Therion, meskipun dia akan terus bermain gitar untuk grup.


Di masa kecilnya Christofer menikmati mendengarkan musik klasik, dan secara bertahap menjadi lebih tertarik pada musik rock tahun 50-an dan 60-an milik ayahnya. Musik populer yang dimainkan di radio di era ini umumnya memiliki banyak alat gesek di dalamnya, dan meskipun sebagian besar tidak sesuai dengan seleranya, musik itu masih berhasil mempengaruhinya. Saat berusia 7 tahun ia mendengar rock progresif pertamanya sebagai sebuah tema dalam program TV anak-anak Norwegia. Saat berumur 9 tahun, dia mulai mendengarkan The Beatles, yang juga menggunakan brass dan string dalam lagu-lagu seperti "Penny Lane". Pada usia 11 tahun, selera musiknya berubah ketika ia mulai mendengarkan hard rock dan band heavy metal seperti Accept, Judas Priest, W.A.S.P., Iron Maiden, Saxon, Motorhead, Venom, Manowar, Ozzy Osbourne, Black Sabbath, dan Uriah Heep. Banyak dari band-band ini memiliki unsur orkestra di beberapa lagu mereka. Ketika berusia 14 tahun, ia mulai mendengarkan band-band heavy metal yang lebih berat seperti Metallica, Slayer, Anthrax, dan terutama Celtic Frost. Salah satu temannya memainkan B-side dari album Scorpions untuknya, dan Christofer langsung jatuh cinta dengan album Scorpions yang lebih tua. Uli Roth, yang bermain gitar di album ini, telah berpisah dengan Scorpions dan membentuk band Electric Sun. Christofer berhasil menemukan salinan salah satu album mereka setelah pencarian panjang, dan pada awalnya kecewa. Setelah beberapa waktu, dia memberinya lebih banyak kesempatan, dan akhirnya menjadi sangat terobsesi dengan musik. Dia menyebut Uli Roth sebagai salah satu pengaruh terbesarnya dalam album Therion simfonik. 


Johnsson tinggal di sebuah vila ('Villa Adulruna') di sebelah selatan Stockholm bersama pacarnya, Mina Karadzic dan memiliki seorang anak. Johnsson adalah seorang vegetarian.


Pada 26 Juli 1992 rumah orangtua Johnsson terbakar. Christofer sedang dalam tur dan tidak ada di rumah pada saat kejadian. Hanya satu inci dari pintu belakang rusak sebelum api dipadamkan, tetapi peristiwa itu dibesar-besarkan di media dan menyebabkan banyak rumor di kancah metal. 


Pada 26 Januari 2017, Johnsson mengungkapkan dia menderita sakit hebat di leher dan bahu, dan dia didiagnosis dengan dua herniasi spinalis (diduga diakibatkan karena bertahun-tahun headbanging), dan dia berisiko kehilangan kemampuan untuk tampil secara langsung. Akibatnya, proyek rock opera ditunda dan band ini menurunkan set lagu-lagu mereka di konser untuk memungkinkan Johnsson tampil. Pada 8 April, Johnsson mengumumkan dia telah mampu menghindari operasi karena kondisinya telah membaik melalui fisioterapi, dan dia akan melanjutkan untuk tampil di festival pada bulan Agustus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...