Laman

Jumat, 31 Agustus 2018

BEBE REXHA


Dilahirkan dengan nama Bleta Rexha pada 30 Agustus 1989, di Brooklyn, New York, dari orang tua Albania. Ayahnya, Flamur Rexha, adalah seorang Albania yang lahir di Debar, ketika itu adalah bagian dari Yugoslavia. Dia berimigrasi ke AS pada usia 21, dan ibunya, Bukurije Rexha, lahir di AS dari keluarga Albania dengan akar di Gostivar (yang, seperti Debar, sekarang bagian dari Republik Makedonia). Dalam bahasa Albania, bletë berarti "lebah"; berasal darinya, Rexha memberi dirinya julukan "Bebe" sebagai bagian dari nama panggungnya. Bleta dan keluarganya pindah ke wilayah berdekatan dengan Staten Island ketika dia berusia enam tahun.
Rexha memainkan trompet dan belajar sendiri memainkan gitar dan piano. Rexha bersekolah di Tottenville High School di Staten Island, dimana ia mengambil bagian dalam berbagai musikal. Ia juga bergabung dengan paduan suara, saat masih di sekolah menengah. Setelah bergabung dengan paduan suara, ia menemukan bahwa suaranya adalah soprano coloratura. Rexha mencantumkan Coldplay, the Cranberries, Lauryn Hill, Alanis Morissette, dan Kanye West sebagai pengaruh musik.

Sebagai seorang remaja, Rexha mengajukan sebuah lagu yang akan diadakan di acara tahunan "Grammy Day" National Academy of Recording Arts & Sciences. Rexha meraih penghargaan "Best Teen Songwriter", mengalahkan sekitar 700 pemain lainnya. Sebagai hasilnya, ia menandatangani kontrak dengan pencari bakat Samantha Cox, yang mendorong Rexha untuk mendaftar di kelas menulis lagu di New York City.

Pada tahun 2010, Rexha bertemu bassis Fall Out Boy, Pete Wentz, yang bekerja di sebuah studio rekaman di New York City. Ia menjadi anggota dan vokalis utama proyek eksperimental baru Wentz dari sebuah band, yang bernama Black Cards. Band ini memainkan berbagai pertunjukan langsung dan merilis beberapa single dan remix. Namun, pada Januari 2012, Wentz mengumumkan bahwa Rexha telah meninggalkan band untuk melakukan upaya lain. 


Pada 2013, Rexha menandatangani kontrak dengan Warner Bros. Records sebagai artis solo. Rexha telah mulai menulis beberapa lagu, termasuk "Like a Champion" milik Selena Gomez dan "Glowing" dari Nikki Williams. Upaya penulisan lagunya yang paling menonjol di tahun 2013 adalah “The Monster” dari Eminem dan Rihanna, yang dirilis sebagai single keempat dari album Eminem The Marshall Mathers LP 2 . Lagu ini masuk ke puncak tangga lagu untuk Billboard Hot 100 AS dan Billboard's Hot R&B/Hip-Hop Songs dan memenangkan Grammy Award untuk Best Rap/Sung Performance di upacara Grammy Awards Tahunan ke - 57. Pada tahun yang sama, Rexha juga menulis dan ditampilkan di single “Take Me Home” milik Cash Cash.

Pada 21 Maret 2014, Rexha merilis single debutnya, "I Can't Stop Drinking About You". Lagu mencapai nomor 22 di chart Heatseekers Top Billboard. Video musik dirilis pada 12 Agustus 2014. Video ini terinspirasi oleh citra dari film-film seperti Girl, Interrupted and Melancholia. Pada bulan November 2014, Rexha tampil di lagu milik rapper Pitbull "This Is Not a Drill" dan pada bulan September 2014, ia terpilih sebagai Artist of the Month dari Elvis Duran dan ditampilkan dalam acara Today milik NBC yang dibawakan oleh Kathie Lee Gifford dan Hoda Kotb, di mana ia menampilkan langsung single "I Can't Stop Drinking About You".

Pada bulan Desember 2014, Rexha merilis dua single lagi, "I'm Gonna Show You Crazy" dan "Gone". Pada 12 Mei 2015, ia merilis EP debutnya, I Don't Wanna Grow Up, melalui Warner Bros. Records. Dia juga ikut menulis dan tampil pada single milik David Guetta "Hey Mama", bersama Nicki Minaj dan Afrojack. Lagu mencapai nomor delapan di Billboard Hot 100 dan menerima 1,1 juta unduhan pada Juni 2015. Lagu ini awalnya bukan kredit Rexha, terlepas dari fakta bahwa ia menyanyikan chorus dan ditampilkan di vokal latar. Pada Juni 2015, ia akhirnya diberi kredit atas karyanya.

Pada Januari 2015, Rexha ikut menulis dan tampil di "Me, Myself & I" milik G-Eazy. Lagu ini mencapai nomor tujuh di Billboard Hot 100 dan di nomor satu di Billboard Pop Songs. Lagu ini awalnya berjudul "I Don't Need Anything" dan dimaksudkan sebagai lagu untuk Rexha sendiri. Sebaliknya, ia membawakan ide lagu ke G-Eazy dan tampil selama chorus.

Rexha bertemu manajer Nicki Minaj, Gee Roberson, dan bertanya apakah Minaj akan berkontribusi pada sebuah lagu baru. Pada Maret 2016, Rexha merilis singelnya, berjudul "No Broken Hearts" yang menampilkan Nicki Minaj. Pada April 2016, video musik dirilis, disutradarai oleh Dave Meyer. Video ini mengumpulkan lebih dari 240 juta penonton di YouTube.

Pada 29 Juli 2016, Rexha dan DJ dan produser rekaman Belanda Martin Garrix merilis single mereka, "In the Name of Love". Lagu ini meencapai nomor 24 di US Billboard Hot 100, di nomor empat di AS Hot Dance/Electronic Songs dan masuk 10 besar di beberapa negara, termasuk Inggris, Kanada, Australia, Italia, dan Selandia Baru. Video musik dirilis pada 23 Agustus 2016, di saluran YouTube milik Martin Garrix.

Pada tanggal 6 November 2016, Rexha menjadi pembawa acara MTV Europe Music Awards 2016, di Rotterdam, Belanda, dan membawakan beberapa lagu sepanjang malam, seperti singelnya, "I Got You". 


Pada 28 Oktober 2016, Rexha merilis "I Got You". Baik "No Broken Hearts" dan "I Got You" pada awalnya ditujukan untuk album All Your Fault. Yang terakhir mencapai nomor 17 di US Billboard Pop Songs dan di nomor 43 di US Billboard Hot 100. Video musik dirilis pada 6 Januari 2017 dan mencapai lebih dari 50 juta penayangan dalam empat minggu, dan mengumpulkan 250 juta penayangan di YouTube. Arah berubah dari album studio penuh menjadi proyek multi EP dan "No Broken Hearts" dihapus, membuat "I Got You" yang pertama dan satu-satunya dari All Your Fault: Pt. 1, dirilis pada 17 Februari 2017. EP ini mencapai nomor 51 di Billboard 200. Pada Maret 2017 di Dallas, Rexha memulai tur penampilan utama pertamanya, mempromosikan EP di Amerika Utara dan Eropa, menamainya All Your Tur Fault Tour, dengan total 29 jadwal.

Pada Mei 2017, Bebe Rexha: The Ride ditayangkan di MTV —sebuah film dokumenter yang mengeksplorasi momen-momen yang mengubah hidup dan perjalanan Rexha menjadi bintang.

Pada 21 Juli 2017, anggota One Direction Louis Tomlinson merilis single "Back to You", dengan Rexha dan Digital Farm Animals sebagai artis tamu. Lagu ini mencapai nomor 40 di Billboard Hot 100.

"The Way I Are (Dance with Somebody)" menampilkan Lil Wayne dirilis sebagai single pertama dari All Your Fault: Pt. 2 pada 19 Mei 2017. Pada tanggal 12 Juni, Rexha membawakan lagu ini pada konferensi pers Ubisoft E3, sebelum mengumumkan Just Dance 2018, di mana lagu itu muncul. EP kedua sebagai bagian dari proyek ini dirilis pada 11 Agustus 2017. Untuk mendukung EP dan penyanyi dan album debut milik penulis lagu Amerika Marc E. Bassy, Rexha berencana untuk melakukan tur penampilan utama bersama di seluruh Amerika Serikat: the Bebe & Bassy Tour, pada bulan Oktober 2017. Tur itu berumur pendek karena infeksi menempatkan Rexha pada istirahat vokal yang ketat, dengan Marc E. Bassy akhirnya melakukan tur solo AS pada Maret 2018.

Pada 24 Oktober 2017, "Meant to Be" dirilis sebagai single kedua dari Pt. 2, dengan video musik perdana hari sebelumnya. Lagu ini mencapai nomor dua di Billboard Hot 100 dan pada 31 Juli 2018 telah menghabiskan 35 minggu di nomor satu di chart Hot Country Songs, memecahkan rekor untuk sebagian besar minggu di atas tangga lagu yang sebelumnya dipegang oleh "Body Like a Back Road" oleh Sam Hunt.

Pada bulan September 2017, Rexha mulai mengeluarkan lagu-lagu baru untuk tahapan ketiga dalam seri All Your Fault, dengan manajernya yang merekam tentang peluncurannya. Namun, tampaknya rencana telah berubah, karena Bebe mengungkapkan melalui tweet pada bulan November 2017 bahwa proyek berikutnya akan diberi judul Expectations. Rexha mengungkapkan artistik sampul untuk album studio debutnya pada 8 April 2018, dan album ini dirilis pada 22 Juni 2018. Single sebelumnya dari All Your Fault , "I Got You" dan "Meant to Be "muncul di Expectations juga. 


Pada 13 April 2018, "Ferrari" dan "2 Souls on Fire", yang terakhir menampilkan Quavo dari Migos, dirilis sebagai single promosi bersama dengan pre-order.

Pada 15 Juni 2018, " I'm a Mess" dirilis sebagai single pertama dari album.

Gaya musik Rexha telah berubah setiap album, tetapi ia telah dicap sebagai artis pop. Lagu-lagunya mencakup beragam genre, termasuk K-pop, hip hop, trap, rock alternatif, EDM, R&B, dan country. Dia terutama dipengaruhi oleh Lauryn Hill yang dia sebut "Queen of R&B". Dia juga dipengaruhi oleh artis lain seperti Bob Marley, Madonna, Blondie, Alanis Morissette dan Coldplay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...