Laman

Senin, 13 Agustus 2018

LIAM GENOCKLEY



Dilahirkan pada 12 Agustus 1948 di Dublin, Irlandia adalah seorang drummer Irlandia, yang merupakan drummer band folk rock Inggris, Steeleye Span.


Selama tahun 1960 ia tinggal di Plymouth, Devon, Inggris, bermain dalam kelompok semi-pro lokal, kemudian pada awal tahun 1970-an bermain dengan band rock berbasis Torbay, Adolphus Rebirth. Dia adalah salah satu anggota pendiri band jazz-fusion dan afro prog awal 1970an ZZebra, kemudian pindah dengan sesama anggota band John McCoy untuk bergabung dengan Gillan. 


Dia kemudian berpartisipasi di Amalgam, yang dibentuk pada tahun 1976 oleh Trevor Watts. Karya Watts mencakup spektrum jazz bebas, elektronik, jazz-rock, space jazz dan folk-rock. Watts kemudian mendirikan 10-piece MoirĂ© Music Ensemble yang memasukkan Liam lagi, ditambah Peter Knight, anggota awal dari Steeleye Span. 


Ia bergabung dengan Steeleye Span pada tahun 1989 dan merekam dua album studio Tempted and Tried dan Time, bersama mereka, serta dua album live Tonight's the Night ... Live dan The Collection in Concert. Namun, antara tahun 1997 dan 2001 dia tidak ada di band. Dia kembali pada tahun 2001 untuk merekam Present - The Best Best of Steeleye Span, dan tetap dengan band sejak, meskipun ia juga tetap menjadi drummer Paul Brady baik untuk pertunjukan live dan studio.

Pada bulan Januari 2003, ia terlibat dalam siaran BBC dari Four Will and Testament, sebuah program yang menampilkan rekaman penampilan dari Robert Wyatt.

Liam mudah diidentifikasi dengan janggutnya yang panjang dan dianyam. Dia saat ini tinggal di Hastings.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...