Laman

Selasa, 21 Agustus 2018

DEMI LOVATO



Dilahirkan dengan nama Demetria Devonne Lovato pada 20 Agustus 1992, di Albuquerque, New Mexico. Ibu Lovato, Dianna Lovato, adalah mantan artis rekaman musik country dan Dallas Cowboy Cheerleader. Lovato adalah anak tengah dari tiga saudara perempuan. Kakaknya, Dallas, juga seorang penyanyi dan aktris, dan adik perempuannya, Madison, lahir pada tahun 2002.

Tumbuh dewasa, Lovato memenangkan beberapa kontes bakat dan tampil di tempat-tempat terkenal, termasuk Eismann Center dan Pertunjukan Paruh Waktu Hari Thanksgiving Dallas Cowboys dengan LeAnn Rimes. Dia memulai karir bisnis pertunjukannya dengan sungguh-sungguh pada usia 10 tahun ketika dia menjadi serial reguler di acara televisi anak-anak Barney & Friends. Setelah tugasnya di Barney & Friends, Lovato juga menjadi bintang tamu di drama televisi Just Jordan (2007) dan Prison Break (2006).

Pada 2007, Demi Lovato mulai bekerja dengan Disney Channel. Pertama dia mendapat bagian di acara televisi pendek bernama As The Bell Rings. Namun, perannya berakhir ketika Lovato berperan sebagai Mitchie Torres dalam peran utama dari film Disney Channel Camp Rock. Saat syuting Camp Rock, Demi Lovato mulai juga merekam tiga lagu dengan grup pop Jonas Brothers untuk soundtrack film tersebut.

Pada tahun 2008, Lovato membawakan lagu nominasi Academy Award, "That's How You Know" dari Enchanted di album DisneyMania 6. Kemudian pada tahun 2008, ia mulai memfilmkan Disney Channel Original Movie yang kedua, Princess Protection Program. Film ini dibuat di Puerto Rico dan Lovato ikut membintangi dengan teman baiknya, Selena Gomez.

Lovato adalah bintang dari acara televisi Disney Channel miliknya yang berjudul Sonny with a Chance. Serial ini memulai debutnya pada tahun 2009, menjadi salah satu program saluran yang paling populer dan menjadikan Lovato salah satu bintang paling terang. Sonny with a Chance tayang hingga 2011.

Pada 23 September 2008, Lovato merilis album debutnya, Don't Forget. Beberapa lagu di album ditulis bersama oleh Jonas Brothers. Album ini melakukan debut di No. 2 di tangga lagu Billboard 200. Dalam promosi album ini, Lovato melanjutkan tur dengan Jonas Brothers pada 2008 Burning Up Tour mereka sebagai pembuka. 


Pada 21 Juli 2009, Demi Lovato merilis album studio keduanya, Here We Go Again. Judul lagu mencapai 15 di Billboard Hot 100, menjadikannya single pertamanya yang mencapai 20 besar. Dia melanjutkan tur lagi dengan Jonas Brothers pada tahun berikutnya dan secara romantis berhubungan dengan Joe Jonas sekitar waktu ini.

Lovato merilis album 2011 Unbroken, yang menampilkan platinum top 10 hit "Skyscraper." Dia mengeluarkan rekaman berikutnya, Demi, dua tahun kemudian, yang memiliki minggu debut terbaik dalam karir musiknya.

Pada 2015, Lovato mengeluarkan single baru berjudul "Cool for the Summer" dari albumnya Confident. Single ini mencapai No. 11 di Hot 100, sementara albumnya mencapai No 2 di Billboard 200. Lovato menikmati kesuksesan lebih dengan album tindak lanjutnya, Tell Me You Love Me (2017), yang menelurkan single hit "Sorry Not Sorry."

Saat tur bersama Jonas Brothers pada tahun 2010, Lovato terlibat pertengkaran dengan seorang penari. Pertengkaran itu menjadi berita utama, dan dia mencari perawatan setelah insiden itu. Menurut majalah People, penyanyi itu mencari bantuan untuk "masalah emosional dan fisik." Beberapa masalah ini kemudian diturunkan menjadi gangguan makan, menyakiti diri sendiri melalui pemotongan dan gangguan bipolar.

Lovato menarik perhatian untuk rilisan bulan Juni 2018 dari single "Sober," di mana dia secara terang-terangan mengaku kambuh setelah enam tahun ketenangan. Pada 24 Juli 2018, penyanyi itu dilarikan ke rumah sakit karena overdosis. TMZ melaporkan bahwa dia ditemukan tidak sadarkan diri dan dihidupkan kembali dengan Narcan, obat untuk membalikkan efek dari overdosis narkotika. Dia kemudian dikatakan berada dalam kondisi stabil di rumah sakit, dengan mantan pacar Wilmer Valderrama sering mampir untuk memeriksa kondisinya.

Mengatasi masalah ini untuk pertama kalinya melalui sebuah posting Instagram pada tanggal 5 Agustus, Lovato mengakui kesulitan yang sedang berlangsung dalam menangani kecanduan dan berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka. "Cinta yang Anda semua tunjukkan kepada saya tidak akan pernah terlupakan dan saya menantikan hari di mana saya dapat mengatakan saya keluar di sisi lain," tulisnya. "Aku akan terus bertarung."

Di luar musik, film, dan televisi, Lovato juga merupakan juru bicara Hasbro "Hit Clips" nasional. Dia juga telah melakukan beberapa sulih suara yang sukses untuk radio dan televisi untuk perusahaan seperti Denny's, Radica dan Hasbro.

Pada tahun 2012, Lovato mengambil peran baru. Dia bergabung dengan The X Factor di musim kedua sebagai hakim. Lovato, Simon Cowell, industri musik titan L.A. Reid dan bintang pop Britney Spears bekerja sama untuk meninjau kontestan dan membantu menentukan siapa yang akan memenangkan kontrak rekaman $5 juta. Acara itu dibatalkan setelah musim ketiganya.

Lovato kembali berakting di tahun 2013 dengan peran berulang pada serial musik hit Glee. Sekitar saat ini, dia menjadi lebih terbuka tentang perjuangan pribadinya yang sebelumnya, mengakui bahwa dia juga berjuang melawan masalah penyalahgunaan zat. Lovato juga telah mengumumkan diagnosisnya untuk gangguan bipolar. Menurut Cosmopolitan for Latinas, dia menggunakan obat untuk membantu mengelola kondisinya.

Lovato terus berkontribusi pada kompetisi reality TV, melayani sebagai hakim tamu di Drag Race RuPaul pada tahun 2015 dan Project Runway pada tahun 2017. Dia juga menggabungkan sisi profesional dan pribadinya untuk penampilan tamu di acara milik pacarnya saat itu Valderrama dari Dusk Till Dawn: The Series tahun 2015.

Yang mempengaruhi musik Lovato adalah Aretha Franklin, Billie Holiday, Whitney Houston, Kelly Clarkson dan Christina Aguilera.

Di episode Late Night with Jimmy Fallon, setelah merilis Unbroken, dia menyatakan bahwa genre musik dia sekarang lebih ke hip-hop dan R & B. dan Penyanyi R&B Favoritya adalah Rihanna, karena Lovato pikir suaranya "luar biasa" dan dia "menyukai semua lagu Rihanna". Selain itu, Lovato juga menambahkan Bruce Springsteen sebagai panutan musiknya.

Pada 2013, Lovato menyebut Ed Sheeran sebagai "inspirasi" dan mengatakan bahwa "penyanyi seperti Bruno Mars dan Justin Timberlake menjadi inspirasi saya untuk menulis lagu".

Pada ulang tahunnya ke-18, Lovato membelikan keluarganya sebuah rumah Gaya Mediterania di Los Angeles; tetapi dia memutuskan untuk tinggal di "sober house" di Los Angeles setelah meninggalkan rehab pada Januari 2011. Lovato berpacaran dengan abang tiri Miley Cyrus yang juga seorang musisi, Trace Cyrus pada 2009. Dia berpacaran dengan penyanyi Joe Jonas dari Maret sampai Mei 2010. Lovato berpacaran dengan aktor Wilmer Valderrama sejak 2010. Mereka mengumumkan perpisahan melalui media sosial pada 3 Juni 2016. 


Lovato tidak tertarik untuk membangun hubungan dengan almarhum ayahnya, Patrick, setelah perceraiannya dengan ibunya. Patrick meninggal karena kanker pada 22 Juni 2013, di usia 53. Setelah kematiannya, Lovato berkata bahwa secara mental ayahnya sakit, dan untuk menghormatinya dia mendirikan Lovato Treatment Scholarship Program.

Pada bulan Desember 2011, Lovato menuliskan di akun Twitter miliknya, tentang protesnya terhadap salah satu episode dalam sitkom Disney Channel, Shake It Up dan So Random! yang mengucapkan candaan mengenai masalah makan. Dan beberapa waktu kemudian pihak Disney mengucapkan permohonan maaf kepadanya.

Pada Maret 2012, Lovato merilis serial dokumentasi tentang kehidupannya berjudul Stay Strong, yang ditayangkan di MTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...