Laman

Rabu, 08 Agustus 2018

KIM HILL


Dilahirkan dengan nama Kimberly Allise Hill pada 7 Agustus 1972 di Syracuse, New York, AS adalah penyanyi - penulis lagu Amerika, yang terkenal karena pekerjaannya dengan grup hip hop Black Eyed Peas. Dia meninggalkan band pada tahun 2000 dan kemudian digantikan oleh Fergie pada tahun 2002. Hill sejak itu mulai tampil sebagai artis solo dan berakting dalam film.


Hill memiliki kesempatan bertemu dengan will.i.am, apl.de.ap dan Taboo pada tahun 1995 di BMI Showcase. Pertemuan ini menyebabkan dia menulis beberapa lagu di album mereka, Behind the Front, termasuk "The Way You Make Me Feel". Dia juga ikut menulis "Mama's Just a Little Girl" dengan 2Pac untuk album, Better Dayz dan berkolaborasi dengan Jane's Addiction di "Superhero" yang juga merupakan lagu tema untuk HBO hit Entourage. Hill menjadi vokalis untuk Peas dan berkontribusi pada banyak lagu di Behind the Front dan Bridging the Gap. Hill menulis lagu-lagu lain termasuk "On My Own", yang menampilkan Les Nubians dan Mos Def, serta "Hot". Dia telah muncul dengan The Notorious BIG, Outkast, The Pharcyde, Cody Chesnutt, Common, Slum Village, Raphael Saadiq, Jody Watley, De La Soul, No Doubt, A Tribe Called Quest dan Aaliyah. Selama masa jabatannya dengan Black Eyed Peas, ia menandatangani kontrak solo dengan Interscope Records pada tahun 1998. Dia dibebaskan dari kontraknya pada tahun 1999, sebelum merilis apa pun, karena Interscope tidak menganggap musiknya "cukup hitam". Taboo menggambarkan posisinya di band dalam otobiografinya, Fallin 'Up : "Kim tidak pernah sepenuhnya tergabung sebagai anggota Peas, meskipun telah ada liputan di masa lalu bahwa dia adalah anggota keempat. Lebih akurat untuk mengatakan bahwa dia tampil bersama kami, karena dia masih seorang penyanyi-penulis lagu dalam dirinya sendiri dan masih tampil solo."

Hill meninggalkan Black Eyed Peas pada tahun 2000 karena perbedaan kreatif. Hill merilis album debutnya, Surrender to Her Sunflower pada 1997/1998. Setelah merilis debutnya, ia merilis album keduanya, Suga Hill pada tahun 2001. Dia merilis album ketiganya, Pharaoh's Daughter, pada 2008. Hill terus menciptakan musik independen, dan menjadi deejay sebagai DJ Kill Him.

Pada tahun 2014, ia membintangi sebuah film yang disutradarai oleh Nefertite Nguvu yang diberi judul In the Morning dikerjakan oleh sinematografer Arthur Jafa serta Bradford Young dan Hans Charles. Pada tahun yang sama, Hill membuat serial TV berjudul Mother… Hood, tetapi tetap belum pernah dirilis. Dia juga seorang penyanyi kontrak di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Hill telah tampil di Entertainment Tonight, Access Hollywood, dan di Billboard and Vibe.

Dia dilahirkan dari pasangan Norman D. Hill (1940–2006) dan Shirley A. Hill (lahir 1940) di Syracuse, New York , Kim adalah anak ketiga dari ikatan mereka. Dia memiliki saudara, Brian K. Hill (lahir 1961) dan saudara perempuan, Teretha M. Hill-Williams (lahir 1963). Hill belajar biola, piano, dan senam sejak kecil sebelum mendaftar di University of the Arts di Philadelphia di jurusan tari. Dia pindah ke Los Angeles pada tahun 1993 setelah setahun sebagai pemandu sorak Philadelphia 76ers, ketika dia berkomitmen untuk musik penuh waktu. Saat ini, Hill tinggal di Brooklyn, New York dan memiliki seorang putra, Cassius Etienne Harrison Hill.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...