Laman

Minggu, 26 Agustus 2018

BOB MAYO



Dilahirkan dengan nama Robert J. Mayo pada 25 Agustus 1951 di New York City, AS adalah pemain keyboard dan gitaris sesi, mungkin paling dikenal karena karyanya dengan Peter Frampton. Ia juga anggota dari Bergers and Mayo dengan Hemberger bersaudara; los Grandes Formages di studio rekaman Loft di Bronxville New York.

Mayo dibesarkan di Westchester County. Dia mulai belajar musik pada usia lima tahun, dengan fokus pada piano klasik. Selama tahun 1960, minat Mayo dalam musik tumbuh karena ledakan rock. Band pertamanya adalah Ramble and the Descendants, di mana dia memainkan organ dan bernyanyi. Mayo bermain dengan beberapa band lokal lainnya dan berencana untuk belajar di Juilliard School di New York City. Karirnya mengambil jalan memutar ketika dia menderita luka dalam kecelakaan mobil yang serius pada usia tujuh belas tahun, tetapi Mayo sembuh dan dia bisa melanjutkan. 


Pada tahun 1971, Mayo membentuk Doc Holliday bersama Frank Carillo, Tom Arlotta, dan Bob Liggio. Dia kemudian bergabung dengan Rat Race Choir (73-74) salah satu band terbaik di daerah Tri-State, bermain gitar. Dia kemudian meninggalkan RRC, digantikan oleh Mark Hitt dan bekerja sama dengan Peter Frampton dan bergabung dengan band turnya. Karena ini, dia muncul di album Frampton, Frampton Comes Alive!. Dalam rekaman inilah Frampton memperkenalkan Mayo dengan kata-kata "Bob Mayo on the keyboards ... Bob Mayo." Mayo juga muncul di album-album Frampton, I’m in You and Where I Should Be.

Pada tahun 1980, Mayo meninggalkan band Frampton untuk fokus pada rekaman. Selama waktu ini, ia rekeman dengan Joe Walsh dan Joe Vitale. Kemudian ia bergabung dengan band tur untuk Foreigner dan bermain keyboard di "Waiting for a Girl Like You" dan "Break It Up". Dia menghabiskan dua tahun berikutnya tur dengan Foreigner, dan juga melakukan tur bersama Dan Fogelberg dan Hall & Oates di akhir 1980-an. Dia melanjutkan tur dengan Hall & Oates hingga 1998. 


Pada tahun 1981, Mayo diminta oleh Joey Kramer dari Aerosmith untuk memainkan keyboard di bandnya Renegade yang digawangi oleh vokalis Marge Raymond. Pada tahun 1983, Mayo memainkan keyboard di tur pertama milik Aerosmith dalam tiga tahun, untuk mendukung album Rock in a Hard Place, juga menambahkan vokal latar. Juga pada tahun 1983, Mayo bermain di tur band Robert Plant untuk tur dunia The Principle of Moments. Edaran ulang dari The Rhino 2007 dari The Principle of Moments berisi tiga lagu langsung dari tur itu. 


Pada tahun 1992, Mayo kembali bekerja dengan Peter Frampton. Tur yang dihasilkan berubah menjadi rekaman album Frampton Comes Alive! II. Dia juga muncul di Live in Detroit CD & DVD serta rekaman 2003 Peter Frampton, Now.

Pada 23 Februari 2004, Mayo mengadakan tur bersama Peter Frampton di Basel, Swiss, ketika dia mengalami serangan jantung dan meninggal. Frampton berkata mengenai dia, "Bob seperti saudara bagi saya. Saya kehilangan teman dekat dan musisi yang berbakat, profesional, dan luar biasa."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...