Laman

Rabu, 06 April 2016

ROY MAYORGA




Lahir dengan nama Roy Maurice Mayorga pada 6 April1970 di New York City, New York, adalah musisi Amerika, yang dikenalk sebagai drummer untuk band hard rock Amerika Stone Sour. Dia memiliki keturunan Ekuador dan Kuba.


Mayorga adalah drummer asli untuk band metal Soulfly dari 1997-1999. Sebelum bergabung dengan Soulfly, dia juga bermain dengan band Hardcore New York Shelter pada 1996.Dia juga bermain drum untuk salah satu band politik paling berpengaruh dari New York pada akhir 80an/awal 90an, Nausea. Nausea juga adalah band dimana dia melakukan tur Eropa dan AS-nya dan merekam album pertamanya pada 1989. Mayorga memainkan drum pada album ‘The Hollowing’ dengan band metal Crisis pada 1996.


Dia secara singkat adalah anggota band Medication dari 1999-2001, saat dia meninggalkan grup untuk bergabung kembali dengan Soulfly dengan siapa dia merekam 3 dan tur dengan mereka tidak lama setelahnya. Dia berpisah dengan grup pada 2003.


Pada 2004 dia membantu menciptakan band rock ABLOOM dengan vokalis Jasan Radford dan gitaris utama Levon Sultanian. Yang juga menjadi bagian band adalah Mike Doling (Snot, Soulfly) dan John Fahnestock (Snot). Fahnestock pergi dan digantikan oleh Marcelo Dias aka Marcello D. rapp (Soulfly). Band saat ini sedang hiatus tapi akan memulai lagi suatu saat di masa depan.


Pada 2005 dia muncul sebagai salah satu drummer di CD kompilasi Roadrunner United, The All-Star Sessions, bermain di “The Enemy”, “The End” dan “Baptized in the Redemption”, semua lagu diproduseri dan secara musik ditulis oleh gitaris Fear Factory Dino Cazares dan Roy Mayorga. “The End” menghasilkan video musik.


Pada catatan lain Mayorga juga membuat musik filem klasik. Dia bekerja pada filem-filem seperti Legion (2004) dan Shudder (2007) dan saat tidak melakukan tur dan tengah mengerjakan sebuah rekaman solo. Mayorga untuk sementara mengisi di belakang perangkat drum untuk tur Eropa tahun 2006-nya Sepultura dengan In Falmes mengikuti absen-nya Igor Cavalera.

Dia secara resmi bergabung dengan Stone Sour pada 10 Mei 2006 sebagai pengganti untuk Joel Ekman. Dia bermain drum untuk rilisan kedua mereka, Come What(ever) May, yang dirilis pada 1 Agustus. Roy didukung oleh DW (Drum Workshop), Evans, Pro-Mark, PureSound dan didukung oleh Zildjian Cymbals tapi itu dapat dilihat di video terkini bahwa kini dia menggunakan Sabian.


Dia saat ini adalah drummer di Stone Sour dan mengatakan pada Music Feeds TV bahwa dia akhirnya menemukan rumahnya.

Pada Oktober 2013, band metal Belgia Channel Zero mengumumkan bahwa mengikuti kematian drummer mereka Phil Baheux, Roy akan memainkan drum di album mereka selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...