Laman

Jumat, 08 April 2016

MEL SCHACHER




Lahir pada 8 April 1951 dengan nama lengkap Melvin George Schacher di Owosso, Michigan dan besar di Flint, Michigan, AS, yang dikenal sebagai pemain bass dari band Grand Funk Railroad.

Dia tertarik dengan musik pada usia tujuh tahun saat memainkan banjo milik sang ayah. Pada usia 12 tahun di mulai bermain gitar dan kemudian bass. Pada usia 14 tahun, Mel merupakan bagian dari sebuah trio yang sering tampil di acara pernikahan dan kompetisis bakar sambil bermain dengan band lokal lainnya.


Pada usia 16, Mel mulai merambah karir profesional saat menggantikan bassis Frank Lugo di band Question Mark & The Mysterians, dengan lagu hitnya "96 Tears". Saat itulah, dia didekati oleh mantan drumer Terry Knight and the Pack, Don Brewer dan penyanyi/gitaris Mark Farner – yang telah bekerja sebagai the Fabulous Pack tapi harus mengganti arah musik – untuk membentuk sebuah power trio. Terdorong oleh konsep power trio, Schacher bergabung dengan lineup baru, dan hampir dari saat itu mereka bermain di the 1969 Atlanta International Pop Festival, menginspirasi sebuah penerimaan yang meningkat dan berita dari mulut ke mulut, mereka menerima pengakuan internasional sebagai Grand Funk Railroad.


Dari 1969 hingga 1975 Grand Funk merupakan salah satu grup top di AS, mencoba untuk mempertahankannya meskipun berpisah dengan manajer/produser Terry Knight dan perubahan musik ke hard rock yang lebih komersil. Mereka memiliki 10 album platinum dan dua single hit nomor 1 juga beberapa hit top 40 lainnya. Pada tahun 1976 Grand Funk bubar karena perbedaan musikal.


Farner, Brewer, dan Schacher memutuskan untuk mencoab lagi dengan Grand Funk pada 1980. Namun, Schacher telah memiliki ktidaknyamanan untuk terbang dan memilih untuk tetap di belakang.

Schacher menghabiskan tahun-tahun sibuk dengan caranya sebagai seorang investor dan musisi panggilan hingga, dalam sebuah kesempatan, dia bersatu dengan Farner dan Brewer di Grand Funk Railroad reuni pada 1996. Mereka merekam sebuah konser live, Bosnia, dan beberapa seleksi baru untuk proyek antologi mayor. Lineup asli melakukan tur hingga 1998, saat Farner pergi untuk mengejar karir musik solonya. Schacher dan Brewer mendaftarkan musisi veteran Max Carl (.38Special), Bruce Kulick (Kiss) dan Tim Cashion (Bob Seger, Robert Palmer) dan terus melakukan tur sebagai Grand Funk Railroad ari 2000 hingga 2012 menampilkan 40 pertunjukan satu tahun untuk penonton banyak di sepanjang Amerika Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...