Laman

Kamis, 07 April 2016

MICK ABRAHAMS




Lahir pada 7 April 1943 di Luton, Bedfordshire, Inggris, merupakan gitaris dan pimpinan band, yang dikenal sebagai gitaris asli Jethro Tull.

Mick bemain di album This Was yang direkam oleh Jethro Tull pada 1968, tapi konflik antara Mick dan Ian Anderson tentang arah musik band membuat Mick keluar setelah album tersebut rampung. Mick menginginkan musik yang lebih ke arah blues/rock, sedangkan Ian ingin menggabungkan pengaruh folk dan jazz. Dia digantikan oleh Tony Iommi untuk beberapa minggu dan kemudian terus membentuk Black Sabbath, dan kemudian oleh Martin Barre yang ters bersama Jethro Tull hingga band bubar pada 2001.


Abrahams kemudian mendirikan Blodwyn Pig dan grup ini merekam dua album, Ahead Rings Out (1969) dan Getting To This (1970) sebelum bubar pada 1970. Abrahams bermainsebentar dengan Wommet, kemudian Mick Abraham Band dan terus merilis album sendiri dan dengan versi reuni Blodwyn Pig. Dia bekerja sebagai supie, penjaga pantai dan konsultan keuangan, terkadang manggung, terutama untuk mendukung acara di Dunstable, Bedfordshire.


Mick menyebabkan kontroversi di kalangan fans Jethro Tull saat dia membentuk formasi band bernama ‘This Was’ pada akhir 1990-an, dimana dia bergabung kembali dengan anggota formasi pertama Jethro Tull (minus Ian Anderson) untuk membawakan lagu-lagu dari era awal band. Fans Jethro Tull tidak menyetujuinya tapi Ian tidak terlalu menganggap serius hal tersebut, karena di tahun berikut baik Ian maupun Mick saling menjadi bintang tamu di masing-masing rekaman. Mick juga berpartisipasi di reuni Jethro Tull, tampil di panggung selama beberapa tahun.


Menurut situsnya, Abrahams menderita serangan jantung pada November 2009 dan harus dirawat sebelum kembali bekerja. Pada April 2010 situsnya mengungkapkan bahwa dia menderita Meniere’s disease, yang membuatnya tidak bisa manggung setidaknya untuk jangka waktu lama. Pada Desember 2013, dia memberi kabar tentang perkembangan masalah kesehatannya dan menyebutkan bahwa dia berharap untuk merilis sebuah album pada 2014.

Pada 2015, Abrahams mengumumkan sebuah album studio berjudul Revived!, dengan beberapa tamu – diantaranya, penggantinya di Jethro Tull, Martin Barre.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...