Laman

Minggu, 17 April 2016

CHUCK BISCUITS




Lahir pada 17 April 1965 di British Columbia, Canada, dengan nama Charles Montgomery, adalah drummer Kanada yang dikenal sebagai anggota dari band-band seperti Danzig, Black Flag, D.O.A., dan Circle Jerks. Dia juga pernah menjadi anggota band punk rock Social Distortion pada akhir 1990an. Biscuits menyebutkan pengaruh utamanya adalah Joh  Bonham, Rat Scabies dari The Damned, Topper Headon dari the Clash, Keith Moon dan Stewart Copeland.


Biscuits adalah adik dari Ken “Dimwit” Montgomery, seorang sosok di kancah musik Vancouver-di waktu yang berbeda, kedua saudara ini bermain drum untuk D.O.A.. Biscuits bergabung dengan Black Flag pada 1982 dan melakukan tur dengan mereka selama 5 bulan. Rekaman studio satu-satunya untuk band adalah 1982 demos untuk album My War, yang telah menjadi bootleg secara luas.



Setelah Black Flag, dia bermain dengan band singkat Floorlords. Saat band itu bubar, Biscuits berencana untuk keluar dari bisnis musik dan mengambil kursus seni dan pelajaran listrik. Namun, produser Rick Rubin mengundang Biscuits untuk menjadi drummer untuk Danzig. Biscuits menjadi pilihan pertama dari vokalis/penulis lagu Glenn Danzig sebagai drummer untuk bandnya.


Biscuits bergabung dengan Danzig pada 1987 dan munculdi empat album pertama dan satu EP band. Pada 1990 dia juga merekam drum untuk album terakhir Glenn Danzig dengan band Samhain. Pada 1994 dia menjadi anggota pertama dari lineup asli Danzig yang meningalkan band, menyatakan ketidaksesuaian kontrak sebagai alasan kepergiannya.


Biscuits berpartisipasi di konser khusus yang diadakan pada 28 Desember 1994 untuk menghormati pencapaian untuk kakaknya Ken, yang meninggal di awal tahun karena overdosisi narkoba.



Pada 27 Oktober 2009, seorang penulis blog bernama James Greene, Jr. yang mengklaim telah menghubungi Biscuits membuat sebuah laporan di blog-nya mengumumkan bahwa drummer ini telah meninggal pada 24 Oktober karena kanker tenggorokan. Laporan ini dengan cepat beredar ke sumber media yang beragam, tapi segera dipertanyakan oleh teman dan keluarga Biscuits sebagai sebuah hoax. Malam itu, kakak ipar Biscuits, Greene menegaskan bahwa musisi ini masih hidup. Biscuits sendiri tidak pernah merilis sebuah pernyataan yang berkenaan dengan kabar kematian, dan Greene kemudian menyangkal bahwa Biscuits secera keseluruhan bertanggung jawab untuk laporan palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...