Laman

Kamis, 07 April 2016

NICOLE FIORENTINO




Lahir dengan nama Nicole Margaret Fiorentino pada 7 April 1979 di Ludlow, Massachusetts, AS. Sebelum bergabung dengan the Smashing Pumpkins, dia adalah anggota dari Radio Vago, band alternative Chicago Veruca Salt, Spinnerette, Twilight Sleep, dan Light FM, yang terakhir menjadi pembuka untuk band singkat Billy Corgan, Backwards Clock Society pada Nopember 2009.

Pada 17 Februari 2011 diberitahukan di laman Facebook Smashing Pumpkins, Fiorentino mengklaim dia adalah salah satu anak perempuan disampul album 1993 Smashing Pumpkins, Siamase Dream. Walaupun hal itu diterima olah banyak penggemar sebagai sebuah kejutan, beberapa sumber berita dan porsi dari komunitas penggemar mempercayai ini sebagai klaim yang terang-terangan. Rolling Stone menyarankan bahwa Corgan harus “memutuskan untuk menarik Twitter prank”. Mantan pengurus SmashingPumpkins.com, Paul Friemel, kemudian mengklaim bahwa kedua model sampul telah diperiksa pada 2007 dan tidak satupun adalah Fiorentino.


Pada 2010, Fiorentino mulai bekerja dengan Neghan Toohey dibawah nama grup The Cold and Lovely. Pada 2012 album debut mereka dirilis setelah didanai melalui Kickstarter. Album ini menghasilkan sebuah single dan video untuk lagu “Not With Me” yang dirilis pada 24 April. Tahun berikutnya, pada 24 September 2013, The Cold and Lovely merilis rekaman lanjutan mereka berjudul “Ellis Bell EP”.


Pada 13 Oktober, band art rock Australia The Red Paintings mengumumkan Fiorentino akan tampil dengan mereka sebagai bagian dari pertunjukan panggung ‘Wasps’ baru mereka live di AXS TV, pada 7 Oktober.


Fiorentino menghabiskan sebagian besar 2014 bekerja dengan The Cold and Lovely melakukan tur SXSW, pada rilisan ulang EP Ellis Bell dan EP susulan dengan semua lagu baru, dan sebuah tur musim panas di East Coast AS. Pada Mei 2014, Fiorentino mengisi vokal latar untuk band London, The Microdances pada album debut New Waves of Hope. Pada Agustus 2014, dia mengumumkan bahwa dia akan bergabung dengan band Night Terrors of 1927 di tur final mereka.


Pada September 2014, dalam sebuah wawancara dengan Alternativenation.net, Billy Corgan menayatkan bahwa baik Fiorentino dan rekan seband Mike Byrne bukan anggota aktif di The Smashing Pumpkins untuk beberapa saat. Partisipasi di masa depan dengan band, menurut Corgan, sepertinya tidak terjadi tapi mereka masih berhubungan.


Sejak 2012, Fiorentino telah menikah dengan rekan sebandnya Meghan Toohey. Fiorentino, yang mengaku sebagai lesbian, tidak mempublikasikan kecenderungan seksualnya hingga 2015, mengatakan “sepanjang waktu saya di the Smashing Pumpkins, saya sangat vokal tentang perasaan saya pada hak-hak gay, tapi saya tidak pernah mendiskusikannya dalam bentuk pengalaman saya. Saya hanya tidak siap pada titik itu untuk alasan saya sendiri.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...