Laman

Selasa, 04 Desember 2018

KIMBERLEY REW



Dilahirkan pada 3 Desember 1951 adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan gitaris rock Inggris. Ia paling dikenal sebagai seorang anggota dari Katrina and the Waves 1981 to 1999 dan Soft Boys milik Robyn Hitchcock 1978 hingga 1981. Dua dari komposisinya yang paling terkenal, keduanya ditulis untuk Katrina dan the Waves, adalah "Walking on Sunshine" dan "Love Shine a Light", yang dibawakan oleh Katrina dan the Waves sebagai lagu milik Inggris di Eurovision Song Contest 1997 membawa negara ini ke kemenangan pertamanya dalam kontes itu sejak tahun 1981.


Keluarga Rew berasal dari Bristol, dan pindah rumah beberapa kali selama masa remaja Kim sebelum ia tiba di Jesus College, Cambridge pada tahun 1971, dan menetap di kota itu. Setelah kunjungan singkat ke arkeologi di West Stow Anglo-Saxon Village dan memperoleh gelar arkeologi dari Cambridge, Rew membentuk the Waves bersama Alex Cooper pada tahun 1975, sebelum bergabung dengan the Soft Boys pada tahun 1978, merekam album Can of Bees dan Underwater Moonlight. 


Pada tahun 1981 Robyn Hitchcock memulai karier solonya; Rew dan Cooper bergabung dengan Katrina Leskanich dan Vince de la Cruz untuk membentuk Katrina dan the Waves. Kelompok ini bertahan dalam pendakian karir yang lambat dengan tur ke pangkalan RAF dan pertunjukan klub Kanada, kemudian bekerja sama dengan produser Pat Collier dan Scott Litt untuk merekam komposisi Rew "Going Down to Liverpool", dibawakan ulang oleh The Bangles, dan pada tahun 1985 "Walking on Sunshine", yang menjadi hit pertama dan terbesar milik grup ini, tetap bertahan di ingatan publik melalui drama radio, penampilan dalam film, iklan, dll. 


Pada tahun 1997 Katrina and the Waves memenangkan Eurovision Song Contest untuk Kerajaan Inggris dengan komposisi Rew "Love Shine a Light".

Pada tahun 1999 Katrina memulai karier solonya; Rew terus menulis, merekam dan merilis album solo.

Dari tahun 1988 hingga 2004, Rew adalah seorang anggota tamu dengan band Cambridge The Lonely. Kim bermain di empat album, Underground (1989), Rarer Gifts (1998) dan Live (2000); Soft Boys dimulai lagi dari tahun 2001 hingga 2003.

Celine Dion merekam komposisi Rew "That's Just the Woman in Me" pada tahun 2007.

Melalui 1990-an dan 2000-an, Rew menyelesaikan sebuah proyek untuk berjalan atau bersepeda di pantai Inggris dan Wales dan satu lagi untuk berjalan atau memutari semua saluran air yang dapat dilayari.

Rew saat ini dapat didengar dengan band Cambridge Jack (sejak 2004), dan dengan Kim dan Lee, keduanya di atas dengan istri dan pasangan musikal Lee Cave-Berry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...