Laman

Kamis, 20 Desember 2018

JOSH PHILLIPS


Dilahirkan pada 19 Desember 1962, Rochester, Kent, Inggris adalah seorang keyboardist rock dan komposer. Dia pertama kali memainkan organ Hammond dengan Procol Harum pada tahun 1993 dan telah menjadi organis dari band itu sejak 2004.


Dia memulai karirnya di usia enam belas bermain organ di soundtrack untuk Quadrophenia, dan dia kemudian muncul di film dengan bandnya Cross Section. Dari tahun 1983 hingga 1984 dia adalah keyboardist untuk Diamond Head. Dia telah menulis untuk dan/atau tampil dengan berbagai musisi, meliputi Big Country, Leo Sayer, Pete Townshend, The Crazy World of Arthur Brown, Kenney Jones, Ronan Keating, Alisha's Attic, Heatwave, Midge Ure, Eric Clapton dan Paul McCartney. 



Seiring dengan Dan McGrath ia telah menyusun tema judul dan musik insidental untuk banyak acara TV termasuk Strictly Come Dancing dan Take Me Out. Untuk versi AS dari Strictly Come Dancing, Dancing with the Stars, mereka telah menerima banyak ASCAP Awards. Ia juga memiliki kredit lagu di album 2017 milik Procol Harum Novum. Ia adalah penulis bersama dari 'Suburban House' dengan Andrew Brel, awalnya dinyanyikan oleh Leo Sayer dan kemudian menjadi hit di Ukraina untuk Ani Lorak.

Dia adalah orang yang sama sebagai Josh/Jonathan Phillips-Gorse, dan memiliki banyak kredit album dengan nama itu dari tahun 1980-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...