Laman

Sabtu, 08 Desember 2018

TORU YAMASHITA



Dilahirkan dengan nama Toru Yamashita (Jepang : 山下 亨 Hepburn : Yamashita Tōru) pada 7 Desember 1988 di Osaka, lebih dikenal dengan nama panggungnya Toru, adalah seorang gitaris dan pemimpin dalam band One Ok Rock.

Dia berada di grup hip-hop HEADS bersama Ryota Kohama dari ONE OK ROCK sebelum mereka bubar pada 2002.

Toru lahir di Osaka, Jepang sebelum pindah ke Tokyo. Ryota Kohama, sesama anggota dari ONE OK ROCK, dan teman masa kecilnya. Dengan dua orang lainnya, Kohei dan Takuya mereka membentuk kelompok hip-hop dance yang diberi nama HEADS ketika mereka adalah siswa kelas lima dan enam. Mereka berpartisipasi dalam kompetisi menari sekitar tahun 1995-1999.

Mereka memulai debutnya dengan sebuah single berjudul "screeeem!" pada Juli 2000 dan diikuti dengan "Gooood or Bad!" pada bulan November, diproduksi untuk Amuse, Inc.. Kelompok ini tampil setiap akhir pekan di Kyoubashi Osaka dan kawasan Akihabara di Tokyo, distrik belanja dan hiburan.

HEADS dibubarkan pada tahun 2002 dan pada tahun 2003 mereka mengambil jeda untuk meningkatkan kemampuan mereka. Mereka bergabung menjadi grup baru dengan tujuh anggota lain dan diberi nama GROUND 0. 


Pada tahun 2005, Toru mengambil peran utama dalam serial TV Shibuya Fifteen. Dia menyumbangkan cameo sebagai siswa SMA di Kamen Rider Hibiki. Tahun itu, dia mengundang Ryota, kakak kelas mereka Alex dan temannya Koyanagi Yuu untuk membentuk band rock. Belakangan, Toru menjadi pemimpin band ini, yang kemudian diberi nama ONE OK ROCK. Dia bertemu Takahiro Moriuchi ketika dia tampil dengan band sebelumnya dan bersikeras bahwa dia bergabung dengan ONE OK ROCK, meskipun ada penolakan berulang. Setelah Alex keluar dari band, Yamashita mengambil tempatnya, memainkan gitar utama.

Ia sangat dipengaruhi oleh Foo Fighters, The Smashing Pumpkins, Enter Shikari, Linkin Park, Good Charlotte, Sleeping With Sirens, Nirvana, The Used, Avril Lavigne, dan Biffy Clyro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...