Laman

Minggu, 30 Desember 2018

JIMMY COPLEY


Dilahirkan dengan nama James Frank Copley pada 29 Desember 1953 di London, Inggris adalah drummer rock Inggris.


Copley sebagian besar seorang musisi sesi yang telah bekerja dengan Jeff Beck, Graham Parker, Upp, Paul Young, Magnum, Roger Glover, Ian Gillan dan Glenn Hughes dari Deep Purple, Go West, Killing Joke, Tears for Fears, Seal, Tony Iommi dan Paul Rodgers. Copley adalah drummer dengan Manfred Mann's Earth Band sejak 2007.

Copley adalah master teknik drum tangan terbuka. Metode ini tanpa menyilangkan tangan ketika memainkan hi-hat (atau ride-cymbal) dan snare drum secara bersamaan sebagai lawan dari cara bermain drum yang lebih tradisional yang menampilkan tangan bersilang sebagai posisi bermain dasar.

Copley sudah lama menjadi pendukung drum Tama. Dia telah menggunakan drum Superstar, Granstar, Artstar II dan Starclassic selama bertahun-tahun. Asosiasi lama lainnya adalah dengan Zildjian Cymbal. Copley juga menggunakan stik drum Vic Firth.

Copley meninggal pada 13 Mei 2017.

Menurut University Hospital Bristol, Copley telah didiagnosis dengan leukemia pada 2015 dan kambuh setelah transplantasi sumsum tulang. Dia memilih untuk menghentikan kemoterapi. Pada hari-hari terakhir Copley, kamar rumah sakitnya diubah menjadi studio rekaman sementara sehingga ia dan teman-temannya dapat merekam EP untuk mendapatkan mendapat bantuan dari Pusat Hematologi dan Onkologi Bristol dan Rumah Sakit Royal United, di Bristol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...