Laman

Selasa, 25 Desember 2018

MARY RAMSEY



Dilahirkan dengan nama Mary Jeanne Ramsey pada 24 Desember 1963 di Washington, D.C.,AS, dia adalah penduduk Buffalo, New York, adalah anggota duo folk rock John & Mary dan penyanyi utama dan pemain biola untuk band rock alternatif Amerika 10.000 Maniacs. Ramsey juga bekerja dengan artis terkenal lainnya seperti Jackson Browne, Goo Goo Dolls, Billy Bragg, Warren Zevon, Alex Chilton dan Ani DiFranco.

Ramsey adalah pemain biola terlatih klasik yang telah bermain biola sejak usia lima tahun. Dia telah bekerja dengan Erie Philharmonic dan merupakan pendiri Lexington String Trio. Dia juga pernah tampil bersama Fresno Philharmonic, Santa Cruz Symphony dan Monterey Symphony di California dan saat ini menjadi anggota Western New York Chamber Orchestra.

Bersama John Lombardo, mantan anggota 10.000 Maniacs, Ramsey membentuk duo folk rock John & Mary pada tahun 1989. Pasangan ini membuat dua rekaman dengan nama John & Mary, Victory Gardens pada tahun 1991 dan The Weedkiller Daughter pada tahun 1993. Kedua album dirilis pada Rykodisc dan tidak dicetak lagi. Mary Ramsey bermain biola dan viola untuk 10.000 Maniacs dan menyanyikan vokal latar di album 1993 MTV Unplugged. 


Ramsey kembali ke Maniacs sebagai vokalis utama dan penulis lagu pada 1995 setelah kepergian dari Natalie Merchant, bersama dengan Lombardo. Duo ini merilis dua album dengan Maniacs, Love Among the Ruins 1997, yang berisi cover dari lagu Roxy Music "More Than This" yang menjadi hit top 40 di tangga lagu AS, dan The Earth Pressed Flat pada tahun 1999. Sementara dengan 10.000 Maniacs, Ramsey melakukan tur di seluruh AS dan di Brasil, Puerto Riko, Panama, Inggris, Portugal, Jerman, Belanda, dan Austria. Band ini juga memainkan pertunjukan USO di Kuwait dan Bahrain. Salah satu hal terpenting dalam karirnya adalah penampilan di pesta pengukuhan untuk masa jabatan kedua Bill Clinton sebagai presiden. Pada tahun 2002, setelah meninggalkan Maniacs setelah kematian gitaris Rob Buck, John & Mary merilis The Pinwheel Galaxy (2003). Dengan band mereka saat ini, Valkyrie, mereka merilis Peace Bridge (2007). 


Ramsey dipekerjakan kembali oleh 10.000 Maniacs sebagai pemain biola dan vokalis latar untuk pertunjukan 2006 dengan Oskar Saville dan kembali ke tempat vokalis utama setelah kepergian Saville pada 2007. Dia melanjutkan sebagai vokalis utama hingga 2011 di mana dia tampil pada 30-city 30th ​​anniversary serta sebuah EP baru Triangle (2011) dan album mereka Music from the Motion Picture (2013), Twice Told Tales (2015) dan Playing Favorites (2016).

Ramsey telah tampil dengan sekelompok teman dengan nama Mary Ramsey and the Healers. Anggota lain termasuk Sandra Williams Gordon pada perkusi, Craig Gordon pada bass dan gitar akustik, Dr. Marc Rosen pada gitar listrik, dan Ben Clarke pada gitar dan bass. Dalam proyek lain, ia bergabung dengan rekan-rekannya yang berasal dari sesama warga Buffalo Theresa Quinn, Susan Rozler, dan Alison Pipitone dalam sebuah grup bernama Girls Gone Mild. Ramsey juga bekerja sebagai penampil dan sutradara musik untuk Irish Classical Theatre di Buffalo, New York. Dia mengajarkan pelajaran privat dalam biola, viola, suara dan piano.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...