Laman

Rabu, 28 November 2018

MANDA OPHUIS



Dilahirkan pada 27 November 1980 adalah seorang penyanyi dan komposer Belanda, yang terkenal sebagai vokalis utama dalam band symphonic rock Belanda, Nemesea sejak 2002 hingga 2016. Dia telah terlibat dalam musik sejak usia muda.

Pada tahun 1998, Manda mulai mengambil pelajaran menyanyi. Gurunya adalah seorang siswa di konservatori di Groningen di mana dia akan diizinkan setahun kemudian. Di sana ia mulai mengambil pelajaran vokal dengan Floor van Zutphen yang tetap menjadi guru vokalnya selama di konservatori (2000-2004). 


Pada tahun 2003, Manda mulai mengambil pelajaran menyanyi klasik, juga dengan seorang siswa dari konservatori yang sama. Dia mengambil pelajaran itu selama dua tahun.

Manda lulus pada 2004.

Pada tahun 2005 Manda menemukan seorang guru vokal baru pada Kees Taal. Kees mengajarinya tentang pernapasan, resonansi dan bagaimana menggunakan seluruh tubuh sebagai alat. 


Pada tahun 2011 Manda memutuskan bahwa dia ingin menjadi lebih luas dan mulai mengambil pelajaran menyanyi bersama Setske Mostaert juga. 


1 Agustus 2016 Manda memutuskan untuk keluar dari band, setelah 14 tahun. Dia akan terus bekerja dengan anak-anak mulai sekarang.

Di waktu luangnya, Manda memasak, menulis, dan membaca. Inspirasi utamanya adalah Anneke van Giersbergen, Tori Amos, Christina Aguilera, dan Kelly Clarkson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...