Laman

Senin, 17 Desember 2018

RONNIE RADKE



Dilahirkan dengan nama Ronald Joseph Radke pada 15 Desember 1983 adalah seorang penyanyi, penulis lagu, rapper, musisi, dan produser rekaman Amerika. Radke menemukan kesuksesan sebagai vokalis sebagai pendiri dari band post-hardcore, Escape the Fate, pada awal dua puluhan tetapi karirnya terhenti ketika dia menjalani hukuman dua setengah tahun penjara karena pelanggaran masa percobaan. Setelah dibebaskan, Radke kemudian menjadi vokalis band baru, Falling in Reverse. Sebagai musisi solo, Radke merilis rap mixtape, Watch Me, pada tahun 2014, yang termasuk kolaborasi dengan Deuce, b.LaY, Tyler Carter, Sy Ari Da Kid, Jacoby Shaddix, Danny Worsnop, dan Craig Mabbitt.

Radke lahir di Rumah Sakit St. Rose, di Las Vegas, Nevada, satu dari tiga anak yang lahir dari Russell Radke, yang lain adalah saudara-saudaranya, Anthony James Radke (1980-2013) dan Matthew Radke. Ibu Radke menyalahgunakan obat-obatan dan absen dari masa kanak-kanaknya, yang katanya menyebabkan dia memiliki kurangnya rasa hormat terhadap perempuan saat dewasa.

Radke belajar memainkan piano dan gitar di band-band pertamanya. Dia mulai dengan memainkan lagu Blink-182 di gitar. Lagu pertama yang bisa dia mainkan adalah "Dammit". Dia membentuk beberapa band saat di sekolah menengah. Radke melarikan diri dari rumah untuk bermain di band pertamanya, dengan temannya Mitch, yang bernama 3.0. yang menurut Radke "terdengar persis seperti Blink 182". Dia tinggal bersama Mitch dan ibunya untuk sementara waktu. Mereka memainkan beberapa pertunjukan di berbagai tempat seperti Chain Reaction dan Huntridge di Las Vegas. Setelah band, Radke pindah kembali dengan ayahnya, kembali masuk sekolah, dan keluar lagi. Dia menyatakan dalam wawancara Alternative Press, "Saya benar-benar tidak bisa untuk beberapa alasan memperhatikan; saya hanya melamun tentang segala hal lain tetapi apa yang seharusnya saya lakukan." Radke menyatakan bahwa band kedua bernama Lefty. Radke bertemu Max Green (dari band Almost Heroes) di sebuah pertunjukan bakat. Mikrofon Radke jatuh dan Max mengambilnya untuknya ketika mereka berada di panggung dan mereka menjadi teman, membentuk band True Story, yang merekam demo berisi lagu "This Is Not the End". Radke mulai berteriak di band setelah terinspirasi oleh Thrice, lalu mulai bernyanyi, perlahan-lahan membentuk Escape the Fate.

"Listen Up!" ditulis oleh Radke pada tahun 1998 serta "Besides the Issues" dan "The Worst Time". Pada tahun 2001, Radke, bersama temannya, produser Michael "Elvis" Baskette, merekam lagu "Listen Up!", "The Worst Time" dan "The Departure". Keduanya merekam instrumen bersama dan juga menyusun tema untuk "As You're Falling Down", "Make Up" dan "Not Good For Truth in Cliche", direkam pada tahun 2005, bersama Escape the Fate. 


Di sekolah menengah, Radke dan Max Green adalah teman dekat. Pada tahun 2004, Bryan Money, mencari vokalis, menghubungi Max yang merujuknya ke Radke. Bryan setuju dan memulai audisi untuk seorang drummer. Robert Ortiz terpilih, dan Escape the Fate terbentuk. Beberapa minggu kemudian, Omar Espinosa, yang pada saat itu adalah gitaris untuk Lovehatehero, bergabung sebagai gitaris ritem. Band mulai bermain di kancah post-hardcore di Las Vegas. Selama waktu itu Carson Allen bergabung sebagai keyboardist. Band ini merekam demo Escape the Fate EP. Mereka menandatangani kontrak awal tahun 2006 dengan Epitaph Records setelah memenangkan kontes radio yang dinilai oleh My Chemical Romance, yang meluncurkan karir mereka. 



Pada Mei 2006, rekaman untuk EP No No Sympathy for the Dead dimulai, serta beberapa lagu dari album debut, Dying Is Your Latest Fashion. Keduanya diproduseri oleh teman Radke, Michael "Elvis" Baskette.

Sejak akhir 2006, Radke memiliki band baru dalam pikiran, karena masalah pribadi dalam Escape the Fate. Dengan bantuan dari Nason Schoeffler, Radke membentuk band bernama From Behind These Walls, yang diganti namanya menjadi Falling in Reverse. Setelah dibebaskan dari penjara pada Desember 2010, Radke mengumumkan kembalinya ke rekaman. Falling In Reverse merilis single pertama mereka "Raised by Wolves" pada tahun 2010, diikuti oleh album The Drug in Me Is You yang dirilis pada 26 Juli 2011, melalui Epitaph Records. 



Pada 31 Mei 2013, Radke meluncurkan saluran YouTube-nya dan merilis lagu solo, "Fair-Weather Fans". Lagu ini digambarkan sebagai "lagu Ronnie yang dibuat khusus untuk semua orang yang tidak percaya padanya." Pada tanggal 1 Juni, ia merilis lagu kedua, berjudul "What Up Earth?".

Dalam bagian 3 dari wawancara dengan Alternative Press, Radke menyatakan bahwa ia menciptakan mixtape rap, yang diproduseri oleh Charles Massabo (Kallaghan Records) yang akan menampilkan beberapa artis rap terkenal, mixtape akan dirilis pada bulan Desember 2013 secara gratis. Single pertama dari mixtape itu, "Blacklist", yang menampilkan b.LaY, dirilis pada 5 Juli 2013 di YouTube.

Sebuah lagu yang berjudul "I Wash Cars" (juga menampilkan b.LaY), yang menyerang Sumeria Records dan pendirinya Ash Avildsen, Lorenzo "The Main Event" Antonucci, dan band electronicore I See Stars, bocor online. Ash dan Lorenzo merilis sebuah lagu keburukan dalam membalas "I Wash Cars" berjudul "When Ronnie Met Sally" menyerang Radke. Pertikaian antara kedua kelompok telah diselesaikan, dan Radke sekarang berhubungan baik dengan I See Stars, Sumeria Records, dan Antonucci. Pada tanggal 28 Oktober 2013, diumumkan bahwa Ronnie Radke dan Craig Mabbit dari Escape the Fate telah berdamai dan sekarang dalam kondisi baik. Keduanya juga menyebutkan dua band mereka akan melakukan tur bersama pada awal 2014.

"Yah, aku sedang melakukan mix tape sekarang dengan semua orang di kancah itu berjalan baik. Danny [Worsnop] dari Asking Alexandria, Andy [Biersack] dari Black Veil Brides bernyanyi di atasnya. Itu semua rap, tapi mereka menyanyikan semua chorus di atasnya. Ada Jacoby [Shaddix] dari Papa Roach. Ada Deuce, dan kami punya Craig Mabbitt [dari Escape the Fate] bernyanyi di atasnya. Masih ada lagi, tapi setiap lagu akan menjadi seseorang."

Dalam sebuah wawancara dengan Loudwire

Dalam sebuah wawancara dengan Loudwire, ia telah menyatakan bahwa ia sedang dalam proses membuat mixtape rap, yang menurut Radke akan menampilkan seorang artis pada setiap lagu. Dia juga menyatakan bahwa mixtape mungkin dirilis untuk sekitar Natal. Pada Hari Natal, ia mengungkapkan sebuah situs web melalui mana pelanggan menerima lagu baru, "Destiny", dari mixtape, sekarang berjudul Watch Me. Daftar lagu itu juga terungkap tetapi beberapa lagu tidak mengandung tampilan artis lain seperti yang awalnya dia klaim.

Radke memiliki seorang anak, seorang anak perempuan bernama Willow Grace Radke (lahir 11 Juni 2013), dari hubungannya dengan model Crissy Henderson. Pada satu titik, ia bertunangan dengan Henderson tetapi hubungan mereka berakhir pada 2013, karena perselingkuhan di pihaknya.

Radke telah secara terbuka mengecam agama karena perlakuannya terhadap orang LGBT, mengatakan dia merasa tidak nyaman dan menemukan kemunafikan dalam agama Kristen yang pada awalnya diskriminatif terhadap orang-orang gay tetapi kemudian menerima mereka.

Kakak laki-laki Radke, Anthony, meninggal sebagai akibat dari tabrakan lalu lintas pada tahun 2013. Dari Anthony, Radke memiliki satu keponakan perempuan, Sabrina, dan empat keponakan lelaki, Troy, Nathan, Joshua, dan Dylan.

Pada tanggal 6 Mei 2006, Radke yang baru berumur 22 tahun bertemu dengan Marcel Colquitt dekat Shadow Ridge High School, di ujung utara Decatur Boulevard, sekitar pukul 14:30 untuk bertarung, karena Radke menuding pacar Colquitt sebagai seorang pelacur pemadat. Setiap orang membawa pria tambahan untuk mendukung mereka dalam pertarungan, dengan laporan baru menempatkan jumlah orang yang terlibat di mana saja dari enam hingga delapan orang. Selama pertarungan, Chase Rader, 22 tahun, seorang pria yang mendampingi Radke, menembak Michael Allen Cook yang berusia 18 tahun tiga kali, membunuhnya, serta melukai pria lain, kakak Colquitt. Rader ditangkap dan didakwa dengan pembunuhan tetapi jaksa menolak untuk mengadili dia, meskipun pengakuannya, seperti yang ditentukan Rader bertindak membela diri.

Radke dan Colquitt dijatuhi pidana karena keterlibatan mereka dalam kematian Cook, meskipun Colquitt melakukan bunuh diri sebelum dia dapat diadili. Pada tanggal 18 Januari 2008, Radke mengaku bersalah atas kekerasan dengan kerusakan tubuh substansial dalam kaitannya dengan kematian Cook dan kemudian diperintahkan untuk ditempatkan dalam masa percobaan selama lima tahun, dan ia diperintahkan untuk membayar $92.372 dalam restitusi kepada ibu Cook. Setelah Radke melanggar ketentuan masa percobaannya, dia harus melayani dua setengah tahun di penjara.

Karena aktivitas kriminalnya dan hukuman penjara, Escape the Fate memutuskan hubungan dengan Radke dan menggantikannya dengan vokalis Craig Mabbitt, mantan band Blessthefall.

Pada tanggal 1 Mei 2012, Radke diduga memukul pacarnya saat itu, Sally Watts, dan kemudian ditangkap di Glendale, California pada 6 Agustus 2012, setelah dia gagal tampil di salah satu sidang pengadilan yang dijadwalkan. Ia secara resmi didakwa dengan jumlah pelanggaran ringan dari cidera badan dan pelanggaran salah penjara oleh Los Angeles County Sheriff. Ia dibebaskan dengan jaminan $30.000. Pada 14 Mei 2014, Radke melakukan nolo contendere dari gangguan keamanan, meskipun Watts mengklaim di Twitter bahwa Radke telah menyatakan nolo sebagai dakwaan terkait dengan kekerasan dalam rumah tangga.

Pada 29 September 2012, Radke tampil sebagai bagian dari Falling in Reverse di Six Flags Great Adventure, bagian dari acara bertema metal dan punk rock FestEVIL, ketika dia melemparkan tiga mikrofon ke penonton pada akhir pertunjukan, melukai seorang gadis 16 tahun, yang dibawa ke rumah sakit, dan seorang pria 24 tahun, yang dirawat di tempat kejadian. Radke didakwa dengan serangan sederhana dan serangan berat dan dibebaskan dengan jaminan $25.000. Radke secara terbuka meminta maaf atas tindakannya, mengatakan bahwa tindakannya tidak dalam kemarahan dan bahwa dia tidak bermaksud menyakiti siapa pun. nam Bendera kemudian memutuskan untuk melarang band-band hard rock dan heavy metal tampil di masa depan.

Pada 10 Juni 2015, dilaporkan bahwa Radke telah secara terbuka dituduh melakukan serangan seksual oleh Katelyen "Kacee" berusia 25 tahun, dari Salt Lake City, Utah. Boswell menuduh bahwa Radke dan anggota rombongannya, termasuk pengawalnya, secara seksual menyerangnya setelah penampilannya dengan Falling in Reverse di Murray Theater pada 3 Juni 2015. Meskipun telah diputuskan bahwa Radke memiliki kontak dengan Boswell, polisi tidak menemukan bukti bahwa Radke atau Rombongan telah menyerang Boswell seperti yang dia klaim mereka lakukan dan seorang saksi mata melaporkan bahwa dia terlihat mabuk ketika keluar dari kendaraan Radke. Radke kemudian membuat tuntutan terhadap Boswell karena pencemaran nama baik di pengadilan Los Angeles.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...