Laman

Kamis, 13 Desember 2018

ROSE KEMP



Dilahirkan di Carlisle, Cumbria, Inggris pada 11 Desember 1984 adalah penyanyi dan gitaris Inggris yang tampil dalam berbagai genre musik. Dia adalah putri dari Maddy Prior dan Rick Kemp dari band folk-rock Steeleye Span.

Kemp memulai karir bernyanyinya tampil live dengan Steeleye Span saat masih di masa remajanya. Hal ini menyebabkan dia diundang untuk berkontribusi vokal ke beberapa album oleh berbagai artis folk. Pada tahun 1996 ia bernyanyi bersama The Carnival Band di CD mereka Carols at Christmas. Pada tahun 2002, Park Records merilis sebuah album folk cappella Bib and Tuck oleh 'Maddy Prior And The Girls', trio yang terdiri dari Maddy Prior, Rose Kemp dan Abbie Lathe. Kemp menulis, dan menyanyikan vokal utama, beberapa lagu album. Single pertamanya, "The Milkman Makes Eggs" adalah favorit yang diputar di radio.

Album solo pertama milik Kemp, Glance, sebuah rekaman pop akustik, dirilis di Park Records pada 2003. Dia kemudian melakukan tur bersama The Oyster Band sebagai bagian dari The Big Session, muncul bersama mereka di Inggris dan Eropa.

2004 memperlihatkan perubahan besar dalam arah musik yang dihasilkan Rose. Dia merekam sebuah mini-album, awalnya berjudul 'The Free To Be Me E.P' tetapi kemudian berganti judul menjadi 'Mini-Album', di Warehouse Studios di Oxford dengan anggota dari The Fourers. Rekaman baru itu sebagian besar adalah rekaman rock, dengan Kemp bermain gitar listrik dan mengambil alih aransemen dan produksi untuk pertama kalinya dalam karirnya. 


Kemp menandatangani kontrak album dengan One Little Indian Records pada Juli 2005, dan merekam album penuh keduanya, 'A Hand Full of Hurricanes', di studio di Bristol dan Cardiff dengan produser Charlie Francis. Album ini dirilis pada Februari 2007. Setelah sejumlah besar waktu yang dihabiskan untuk tur Inggris dan Eropa untuk mendukung rekaman, ia mulai merekam pada musim panas 2007 di State of Art studio, Bristol. Album studio ketiganya, Unholy Majesty diproduseri oleh Chris Sheldon dan dirilis pada 1 September 2007. Dua tahun berikutnya memperlihatkan Rose membuat penampilan di Roadburn Festival (Tilburg, Belanda) dan Supersonic Festival (Birmingham, UK), serta sebuah tur penampilan utama dan penampilan yang mendukung Porcupine Tree dan Goony makes baby apples. Dia merilis album keempat, Golden Shroud, pada tahun 2010 mendukungnya pada sebuah tur dengan Mono (band Jepang) dan band Grails.

Pada bulan Desember 2010, sebuah versi cover Rose Kemp dari lagu the Cardiacs "Wind and Rains is Cold" - direkam bekerja sama dengan musisi elektronik Rarg - muncul di Leader Of The Starry Skies: A Tribute To Tim Smith, Songbook 1, sebuah album penggalangan dana untuk menyumbang pemimpin Cardiacs, Tim Smith yang dirawat di rumah sakit. Kemp juga dikenal untuk membawakan ulang lagu Cardiacs lain, "Fairy Mary Mag", dalam konser sebagai versi capella.

Kemp juga tampil dengan SJ Esau sebagai bagian dari pop trio eksperimental, yang sering berimprovisasi Jeremy Smoking Jacket. Kelompok ini merekam sebuah EP berjudul 'Now We Are Dead (and Other Stories)' yang dirilis secara bersama-sama oleh Enormous Corpse dan Fact Fans pada bulan Agustus 2005; Max Milton meninggalkan grup pada Oktober 2006, tetapi Kemp dan Sam melanjutkan sebagai duo, merekam sesi langsung untuk pertunjukan milik Huw Stephens di BBC Radio 1 pada November 2006. Mereka telah tampil di Glastonbury Festival dan di Tate Britain. Pasangan ini sedang mengerjakan album penuh pertama mereka.

Pada Februari 2006 Kemp bergabung dengan band post-rock instrumental bernama Snakes on a Plane sebagai gitaris utama mereka. Awalnya lima orang, gitaris kedua Matt Williams alias Tim Brick pergi dan band mengubah nama mereka menjadi VILNA, dari sebuah musik oleh band Prancis Weidorje. Empat orang, yang anggota lainnya adalah Joe Garcia, James King dan Alex Bertram-Powell secara bertahap pindah ke wilayah yang lebih progresif/doom metal. Meskipun VILNA bubar pada tahun 2007, Joe Garcia dan James King kemudian bermain di band milik Rose dan di album 2008 'Unholy Majesty'. Pada tahun 2009, King, Garcia, dan Bertram-Powell bersatu kembali untuk membentuk band progressive psych ANTA.

Kemp, dengan Maddy Prior dan Abbie Lathe, memfasilitasi bersama lokakarya bernyanyi di Stones Barn di Cumbria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...