Laman

Minggu, 01 Oktober 2017

MATT FALLON




Dilahirkan dengan nama Matthew Frankel, di Brooklyn, New York, AS pada 30 September 1965.

Fallon pindah ke New Jersey pusat di usia delapan tahun dengan orangtua dan adiknya, dan di usia 15 tahun dia bermain di sebuah band garasi tetangga dengan drummer Paul Monroe (alias Paul Schneiderman) yang kemudian bermain dengan band berbasis Los Angeles, XYZ.

Terinspirasi oleh band-band seperti Led Zeppelin, Black Sabbath, Judas Priest dan AC/DC, Fallon menjadi vokalis beberapa band lokal di awal 1980an seperti Steel Fortune dimana dia bergabung dengan pemain gitar Dave Sabo.

Steel Fortune dan Anthrax menjadi pembuka saat Metallica datang ke wilayah Sayreville, New Jersey pada 1983 untuk mempromosikan perilisan dari album pertama mereka. Di pertengahan 1984 Scot Ian dari Anthrax bertemu lagi dengan Fallon di sebuah pertunjukan Steel Fortune di New York City. Setelah pertunjukan Ian meminta Fallon jika dia mau mencoba lowongan vokal utama yang baru saja ditinggalkan oleh Neil Turbin. Fallon menerimanya dan Anthrax mulai menulis dan melakukan rekaman album mereka “Spreading the Disease” di Pyramide Studios di Ithaca, New York. Namun, Fallon pergi sebelum menyelesaikan album itu, dan dia digantikan oleh Joey Belladonna.


Pada 1986, Fallon dihubungi oleh Sabo mengenai menjadi vokalis untuk bandya yang baru terbentuk Skid Row. Fallon menerimanya, dan Skid Row mulai melakukan rekaman sebuah demo di studio milik Jon Bon Jovi di Philadelphia sambil memainkan lagu-lagu favorit penonton seperti “Youth Gone Wild” dan “18 and Life” di klub-klub wilayah New York, New Jersey, dan Pennsylvania selama tahun itu. Fallon juga ikut menulis “Midnight/Tornado” dengan Sabo. Pada Desember 1986 Fallon & Skid Row membuka untuk Bon Jovi di tur Slippery When Wet mereka di Bethlehem dan Johnston, Pennsylvania. Fallon dan Skid Row berpisah pada 1987 dan dia kemudian digantikan oleh Sebastian Bach.

Fallon terus menjadi vokalis band-band lokal dari 1987 hingga pertengahan 1990an. Pada 1990, dia menikahi Debra Contillo, dan pada 1991 dia mendapatkan seorang putri, Brittany Rene. Pada 1991 dia merekam sebuah album solo berjudul Fallon, yang dirilis pada November 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...