Laman

Kamis, 19 Oktober 2017

DAVID KEITH


Dilahirkan pada 18 Oktober 1973 di Hartford, Connecticut, AS.

Dia mulai bermain drum di usia empat tahun, dan kemudian bermain dengan Concert Jazz Band di William H. Hall High School di West Hartford, Connecticut. Pada 1996 dia bergabung dengan band rock progresif terkenal Mighty Purple dan melakukan tur dengan mereka menempuh AS. Pada 2000 dia bergabung dengan band rhythm and blues, dan swing Eight to the Bar, melakukan tur AS dan Eropa selama 2006. 


Pada 2010 dia menciptakan Mission Zero dengan adik perempuannya Chenot Keith (terlahir Megan Keith). Mission Zero sudah merilis album-album Bruises to the Map (2011), Sky Candy (2013) dan People in Glass Yachts (2015).

Pada 2012 dia bergabung dengan Blackmore’s Night, dipimpin oleh gitaris Ritchie Blackmore (Deep Purple; Ritchie Blackmore’s Rainbow). Dia muncul di album-album studio Dancer and the Moon (2013) dan All Our Yesterdays (2015).


Pada 2015, Ritchie Blackmore mereformasi Ritchie Blackmore’s Rainbow dengan memilih David untuk memainkan drum. David muncul di album-album live, Rainbow: Memories in Rock, Live in Germany (2016) dan Live in Birmingham 2016 (2017).


David didukung Dream Cymbals and Gongs, Aquarian Drumheads, dan Vater Drumsticks. Dia memainkan Ayotte Drums dengan Ritchie Blackmore’s Rainbow dan Blackmore’s Night.

David menyukai memainkan beragam jenis musik, meliputi, tapi tidak terbatas pada pop, rock, swing, r&b, soul, electronica, funk, industrial, dan medieval folk rock.

Pengaruh permainan drum meliputi John Bonham, Neil Peart, Cozy Powell, Steve Gadd, Buddy Rich, Peter Erskine, Bernard Purdie, Stewart Copeland, Gene Krupa, Billy Cobham, juga permain drum tradisional Afrika, Afro-Cuban, dan suku Amerika.

Pengaruh msuik meliputi Jane’s Addiction, The Police, Louis Prima, Steely Dan, Peter Gabriel, Massive Attack, Duran Duran Duran. Horace Andy, Portishead, dan Earth Wind and Fire.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...