Laman

Kamis, 05 Oktober 2017

GIL MOORE




Dilahirkan pada 4 Oktober 1953 di Toronto, Ontario, Kanada adalah drummer dan vokalis (berbagi tugas vokal dengan gitaris/vokalis Rik Emmett) dari power trio Kanada, Triumph. Sebelum Gil bersama Triumph dia ada di band bernama Sherman & Peabody yang juga menampilkan Buzz Sherman dari Moxy dan Greg Godovitz dari Goddo.

Dia ikut menulis dan berkontribusi vokal utama untuk nomor-nomor menonjol dari lagu-lagu Triumph dan juga menampilkan fungsi ini diatas panggung. Sementara vokal dan penulisan lagu milik Emmett cenderung lebih melodik dari sisi Triumph, vokal dan gaya penulisan milik Moore lebih berorientasi blues/hard rock.


Gil Moore adalah pemilik dari studio rekaman terbesar di Kanada, Metalworks Studios yang berlokasi di Mississauga, Ontario. Studio ini sudah ada lebih dari 30 tahun dan sudah merekam para artis seperti Drake, Guns N’ Roses, Aerosmith, Katy Perry, Black Eyed Peas, Jonas Brothers dan banyak lagi. Pada 3 Oktober 2002, Gil Moore diberi penghargaan dengan the Business and the Arts Award dari Mississauga Board of Trade dalam Outstanding Contribution to the Arts Community of Mississauga.

Selain studio, Gil Moore adalah pendiri dari Metalworks Institute for Sound and Music Production (juga berlokasi di Mississauga). Sekolah ini memiliki program satu dan dua tahun yang meliputi Audio Production, Live Sound, Entertainment Business Management dan Music Performance & Technology.

Gil memainkan Tama drums dan Zildjian cymbals.

Dia memiliki dua orang putri, Lauren Moore dan Holly Moore, dan seorang putra, Myles Moore.

Empat belas album milik Triumph sudah menerima 25 sertifikasi emas dan platinum dari CRIA dan RIAA di Kanada dan AS. Triumph dilantik kedalam Canadian Music & Broadcast Insdustry Hall of Fame (2007) juga Canadian Music Hall of Fama (2008). Kemudian, kota Mississauga memberi nama ‘Triumph Lane’ dari nama band (2011). Tahun berikutnya, Gil dilantik kedalam Mississauga Music walk of Fame dan Mississauga Legends Row melantik Triumph (2013). Pada 2011, music dan arsip bisnis milik Triumph didonasikan untuk University of Toronto Libraries.

Metalworks Studios adalah studio musik yang paling banyak mendapat penghargaan dengan hampir 200 penghargaan rekaman emas dan platinum, dan kemudian memenangkan Canadian Music Music Week (CMW) penghargaan “Studio of the Year” (2015) untuk rekaman yang ke 17. Metalworks Institute menikmati peran besar itu di kampus media seni Ontario, dengan lebih dari 300 murid dan Metalworks Institute menerima Canadian Music & Broadcast Industry Award for Music School of the Year (2016). Metalworks Group secara kolektif menerima Ontario Business Achievement SME Excelelence Award (2013). Kemudian Metalworks Production Group menerima Sam McCallion Community Involvement Award (2014).

Saat ini, Gil memberikan waktunya sebagai anggota dari Advisory Board of Music Canada dan Vice President of the Board of Directors untuk Canadian Association for the Advancement of Music and the Arts (CAAMA). Gil adalah seorang penerima dari Mississauga Arts Council, Laurie Pallett of the Arts, MARTY Award (2015) dan Mississauga Board of Trade, Lifetime Achievement Award (2016).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...