Laman

Sabtu, 21 Oktober 2017

RIC LEE



Dilahirkan dengan nama Richard Lee pada 20 Oktober 1945 di Mansfield, Nothinghamshire, Inggris.

Dia adalah anggota pendiri band pertamanya, The Falcons. Dia juga drummer untuk Ricky Storm and The Mansfield, dimana dia diminta pergi pada Agustus 1965. Segera dia mengambil alih tugas drummer untuk The Jaybirds, dengan gitaris Alvin Lee, dan bassis Leo Lyons. Pada 1966 mereka tiba di London, dimana seorang kibordis, Chick Churchill juga bergabung dengan band. 



Pada 1968, band ini melakukan audisi di the Marquee di London dibawah nama The Blues Yard, tapi dengan cepat menjadi sebuuah band yang sukses, Ten Years After. Dengan grup ini, Lee bermain di festival-festival rock meliputi Woodstock pada 1969 dan the Isle of Wight Festival pada 29 Agustus 1970.

Saat Ten Years After dibubarkan pada 1976, Lee membentuk March Music/Fast Western Productions mengangani penerbitan music, manajemen dan produksi rekaman dan mengontrak band-band seperti Incredible Kidda Band.

Pada 1980 hingga 1981 dia menjadi anggota dari band blues Inggris, Chicken Shack.

Pada 1994, Lee membentuk The Breakers dengan seorang teman lama, Ian Ellis (mantan Clouds) dan bersama mereka menulis dan memproduseri album studio pertama mereka “MILAN”, yang dirilis pada Juli 1995. Bersamaan dengan tur UK dan Eropa, The Breakers menjadi tamu dengan Bryan Adams dan Bonnie Raitt, di acara “Talking Blues” milik NBC Super Channel yang mengudara di Eropa pada Maret 1996. 



Pada 2011, Lee membentuk ‘Ric Lee Blues Project’ yang kemudian dirubah menjadi ‘Ric Lee’s Natural Born Swingers’ untuk rilisan album 2012 mereka ‘Put a Record On’. Band ini menampilkan Bob hall dari Savoy Brown, Danny Handley dari The Animals dan bassis sesi Inggris Scott Whitley yang sudah bekerja dengan banyak band-band besar di dunia. Album ini menerima penyiaran penting di radio Eropa dan internet. Handley dan Whitley sudah meninggalkan band. John Idan, yang dikenal untuk karyanya dengan Yardbirds reformasi, bergabung dengan band pada gitar dan vokal.

Dia memiliki dua orang anak dan tinggal di Derbyshire Dales.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...