Laman

Jumat, 06 Oktober 2017

TROY LUCCKETTA




Dilahirkan dengan nama Troy Mack Luccketta pada 5 Oktober 1959 di Lodi, California adalah drummer dari band Tesla, yang mendapatkan ketenaran di pertengahan-akhir 1980an.

Troy mulai memainkan drum di usia 10 tahun dan terpengaruh oleh Mitch Mitchell dari Jimi Hendrix Experience. Dia memiliki ragam yang luas dari rasa musik dan mencintai Creedence Clearwater Revival, Neil Diamond, Led Zeppelin, dan perkusi bergaya Latin. Pengaruh drum lainnya meliputi John Bonham, Ian Paice, Jeff Porcaro, David Garibaldi, dan Steve Gadd. Troy tumbuh di bagian timur dari bay area San Fransisco bermain di band-band seperti Whisper, Benny and the Jets, 415 dan Eric Martin Band sebelum bergabung dengan Tesla pada 1985.


Pada 2007 dia ambil bagian di sebuah proyek supergroup thrash metal Dublin Death Patrol. Dia memainkan drum di lagu di album mereka DDP 4 Life yakni “Iron Fist” milik Motorhead dan “Cold Sweat” milik Thin Lizzy. Dublin Death Patrol terdiri dari bassis Eddie Billy (Vio-Lence) dan John Souza (Air Raid), vokalis Chuck Billy (Testament) dan Steve “Zetro” Souza (Exodus), gitaris Andy Billy (Guilt) dan Steve Robello (Trauma) dan bassis Willy Lange (Laaz Rockit).


Pada 2010, Troy berpartisipasi di sebuah album penghargaan berjudul Mister Bolin’s Late Night Revival, sebuah kompilasi dari 17 lagu-lagu yang sebelumnya tidak dirilis yang ditulis oleh legenda gitar Tommy Bolin sebelum kematiannya pada 1976. CD ini berisi artis-artis lainnya seperti HiFi Superstar, Doogie White, Eric Martin, Jeff Pilson, Randy Jackson, Rachel Barton, Rex Carroll, Derek St. Holmes, Kimberly Dahme, dan The 77’s. Persentase yang diperoleh dari proyek ini akan disumbangkan ke Jackson Recovery Centers.

Troy juga memproduseri artis-artis lainnya dan sudah bermain drum di sesi rekaman di studio dengan para artis seperti Ronnie Montrose, Marc Bonilla, Eric Westphal, dan lain-lain. Dia mengoperasikan sebuah studio rekaman, TML Production, di Hayward, California.

Troy didukung oleh Tama Drums, Zildjian cymbals, dan Promark drumsticks.

Troy memiliki seorang putri bernama Skylar dan seorang putra bernama Try Luccketta Jr. Dia saat ini tingga dengan istrinya, Linda Luccketta dan dua ekor anjing di Nashville, wilayah Tennessee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...