Laman

Rabu, 04 Oktober 2017

FRANK HANNON



Dilahirkan pada 3 Oktober 1966 di Sacramento, California, AS, dikenal sebagai gitaris, penulis lagu dan salah satu pendiri dari band multi-platinum Tesla, dan kini mantap sebagai seorang penyanyi/penulis lagu solo dengan albumnya Gypsy Highway. Menarik pengaruhnya di masa awal anak-anaknya dari para artis Folk Amerika seperti Bob Dylan, John Denver, dan Willie Nelson, Frank Hannon sudah memperlihatkan kemampuan lirik, vokal dan penulisan lagunya yang bercerita di album yang diproduserinya sendiri. Terpisah dari konser-konser Tesla, Frank Hannon sudah menampilkan pertunjukan “akustik” solo, salah satu yang menonjol adalah the KGGO “Summer Jam” di Des Moines, Iowa dimana dia tampil selama hari itu diantara para artis seperti John Waite, 38 Special, dan BTO di hadapan 10,000 penggemar menyanyi sendiri dengan sebuah gitar akustik, dan kemudian tampil dengan Aaron Lewis yang juga dikenal untuk penampilan akustik. Frank kemudian membentuk label independen RedHawk Records.

Pada awalnya Frank mengalami patah kaki di sebuah musim panas dan belajar memainkan gitar saat dia dalam masa penyembuhan. Hannon mulai memainkan gitar dan menulis lagu saat dia berusia 10 tahun (1976). Dia bergabung/memulai band Tesla di usia 19 tahun tapi juga bermain dan menjadi produser banyak artis. Dia menggunakan gitar seperti Gibson terutama ’96 Cherry SG miliknya, ES 335, Les Paul Goldtops, Doubleneck 12/6 strings dan akustik dan menggunakan sebuah Dove J50. Hannon kemudian belajar memainkan piano dari ibunya di usia muda. Dia juga memainkan B3 organ, Bass Guitar dan Drum. Saat tahun berlalu saat Tesla dimulai dia dan rekan band lainnya bertemu Jeff Keith di sebuah stasiun radio lokal.


Dia sudah melakukan rekaman dan tampil dengan banyak musisi selama lebih dari 20 tahun. Dia membentuk Frank Hannon Band dengan Robbie Furiosi, Joel Krueger, dan Billy Raney. Yang lainnya dia telah bermain dengan Dickey Betts, Lynyrd Skynyrd, Moe, Def Leppard, Roger Fisher, Gary Hoey, Steve Morse, Jeff Watson, Night Ranger, Eric Martin, Y&T, Jon Anthony, Jackyl, Skid Row, Scott West, Cortney DeAugustine, Rogue, Pat Travers, dan Kevin Hampton.


Hannon membentuk sebuah band bernama Moon Dog Mane, yang merilis sebuah album pada 1998.


Pada 2005 Hannon merilis album solo pertamanya Guitarz from Marz, dirilis secara eksklusif melalui situnya frankhannon.com.

Frank bermain di Halftime Bar & Grill (dulunya Coaches) di Rocklin untuk Wounded Warriors Project (sebuah penggalangan dana untuk para tentara yang terluka) pada 31 Desember, malam tahun baru 2010-2011 dan muncul lagi di malam tahun baru 2012-2013 dengan formasi baru dari Frank Hannon Band yaitu Aaron Leigh (bass), Cortney DeAugustine (drum). Sesi ini menampilkan lagu-lagu dari albumnya yang baru dirilis Six String Soldiers, sebuah proyek yang ditulis dan diproduseri dengan Dickey Betts, Pat Travers, Dave Meniketti, Rick Derringer, Mike Araiza (gitaris dari Albuquerque, NM) dan vokalis utama Jeffery Sandoval (Albuquerque, NM).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...