Laman

Sabtu, 07 Oktober 2017

DAVID VAN LANDING




Dilahirkan dengan nama William David VanLandingham pada 6 Oktober 1964, dikenal secara professional sebagai David VanLanding atau david Van Landing, adalah seorang penyanyi rock berkebangsaan Amerika, yang bekerja dengan Michael Schenker Group dan Crimson Glory.

Dia belajar di Columbia School of Theatrical Arts di Maryland dan ambil bagian di beberapa acara musik dan pertunjukan. Setelah lulus dari Wakefield High School, Arlington, dia bergabung dengan band asal Maryland, Mannekin dan bertahan dengan mereka hingga dibubarkan pada 1990. Setelah itu dia diundang ke tur Eyes of the World milik Tony MacAlpine, menggantikan Alan Sehorn.


Pada 1992 dia bersama Crimson Glory untuk menggantikan vokalis Midnight, tapi meninggalkan band tidak lama sebelum dibubarkan di tahun yang sama. Beberapa tahun kemudian, dia bergabung kembali dengan para mantan musisi dari Crimson Glory untuk membentuk band Erotic Liquid Culture (1996).


Di pertengahan 90an dia ikut audisi dengan Michael Schenker Group, yang menghasilkan tiga buah tur selama 1997-1999 (USA, Jepang, Eropa). Dia diundang oleh Michael Schenker lagi untuk 2011 (Temple of Rock South American Tour), dan 2012 (Temple of Rock North American Tour), untuk menggantikan Robin McAuley yang mengalamai masalah kesehatan. Juga, Schenker menulis bahwa dia dan VanLanding merencanakan sebuah pertunjukan khusus bersama di the Axes and Anchors cruise, Februari 2016.


Diantara tur itu VanLanding mengajar olah suara, menjadi vokalis berbagai band dan ambil bagian di beberapa band cover.

VanLanding meninggal pada 17 November 2015, dalam sebuah kecelakaan mobil, bertabrakan sebuah sebuah dump truck di Clearwater, Florida. Dia berusia 51 tahun saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...