Laman

Senin, 02 Januari 2017

FLEMMING RASMUSSEN




Dilahirkan pada 1 Januari 1958 di Copenhagen, adalah seorang penata rekaman, produser, penata pencampuran Denmark dan pendiri dari Sweet Silence Studios di Copenhagen, Denmark. Rasmussen saat ini adalah penata rekaman/produser utama di Sweet Silence North di Helsingor.


Selama karirnya, Rasmussen sudah bekerja dengan banyak genre musik yang berbeda, tapi dikenal untuk hasil kerjanya dengan heavy metal.




Rasmussen memulai karirnya sebagai seorang asisten di fasilitas Rosenberg Studios yang dijalankan oleh produser/penata rekaman Freddy Hansson. Pada 1976, Hansson mendirikan Sweet Silence Studios dan membawa Rasmussen dengannya. Pada 1980, Rasmussen menjadi salah satu pemilik studio itu, dan satu tahun kemudian menjadi seorang penata rekaman, merekam album Difficult to Cure oleh Rainbow pada 1981. Hasil kerjanya disana menarik perhatian Metallica, yang membawa Rasmussen untuk mengerjakan album mereka Ride the Lightning (1984). Kerjasama ini berlanjut hingga Master of Puppets (1986) dan ...And Justice for All (1988).



Dia juga memproduseri antara lain album Covenant milik Morbid Angel, album-album Imaginations from the Other Side, The Forgotten Tales dan Nightfall In Middle-Earth milik Blind Guardian, By Inheritance milik Artillery dan Iron milik Ensiferum. Pada 1999 dia mengambil alih Sweet Silence, yang dihancurkan pada 2009 untuk dibuat sebuah kompleks apartemen dan sebuah parkir mobil. Rasmussen kemudian pindah ke Winding Road Studios di Copenhagen, yang kemudian dia tinggalkan pada januari 2014, untuk membuka kembali Sweet Silence di Helsingor sebelah utara Copenhagen, dibawah nama Sweet Silence North.



Rasmussen memenangkan sebuah Grammy untuk memproduseri "One" milik Metallica pada 1989. Pada 1994, Grammy Denmark memberinya pengakuan sebagai producer of the year untuk hasil kerjanya pada Glamourpuss milik Sort Sol. Flemming juga kemudian bekerja dengan Evile pada album debut mereka Enter the Grave pada 2007 dan "The Power of Three" milik Monte Pittman pada 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...