Laman

Minggu, 15 Januari 2017

PATRICIA MORRISON "The Gothmother of Punk"




Dilahirkan dengan nama Patricia Anne Rainone pada 14 Januari 1962 di Los Angeles, California, adalah seorang pemain bass, penyanyi, penulis lagu Amerika. Dia bekerja dengan Bags, The Gun Club, The Sisters of Mercy dan The Damned.


Dia aktif di skena punk rock Los Angeles, California di pertengahan masa remajanya, dan merupakan seorang pendiri dari The Bags pada 1976. Dia meninggalkan band itu dan memulai Legal Weapon pada 1981, merilis sebuah EP berjudul No Sorrow.



Morrison bergabung dengan The Gun Club pada 1982, mengundurkan diri setelah tur kedua dengan mereka. Dia kemudian membentuk band Fur Bibble dengan Kid Congo Powers, tampil sebagai band pembuka untuk Siouxsie and the Banshees. Selama waktu inilah Morrison dihubungi oleh Andrew Eldritch, memintanya untuk bergabung dengan The Sisters of Mercy. Dia tampil di album 1986, Gift (dirilis dibawah nama grup The Sisterhood dan pada album 1987 milik The Sisters of Mercy, Floodland.


Lagu milik The Sisters of Mercy "Lucretia My Reflection" ditulis oleh Eldritch tentang Morrison. Liriknya membandingkan dirinya dengan sosok bersejarah dari Lucrezia Borgia. Dia meninggalkan band pada awal 1990an, mengklaim uang yang dipegang oleh Eldritch tidak dibayarkan.


Pada 1994, Morrison merilis sebuah album solo, Reflect on This.


Pada 1996, dia bergabung dengan The Damned setelah bassis Paul Gray cedera oleh penggemar dalam konser. Tahun itu juga Morrison menikah dengan penyanyi utama the Damned, Dave Vanian. Setelah melahirkan Emily Vanian pada 2004, Morrison pensiun dari the Damned.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...