Laman

Senin, 23 Januari 2017

HEATH




Dilahirkan pada 22 Januari 1968 dengan nama Hiroshi Morie di Amagasaki, Hyogo, Jepang, yang dikenal secara eksklusif dengan nama panggung Heath.


Band pertama Heath yang dikenal adalah grup heavy metal Paranoia dimana dia bergabung pada 1986 sebagai seorang bassis, vokalis mereka Nov nantinya terkenal dengan band thrash metal Aion. Mereka merilis satu album pada 1987 sebelum membubarkan diri, dan pada 1988 dia bergabung dengan Sweet Beet sebagai vokalis selama satu tahun. Pada 1991 dia bermain di Extasy Summit '91 olahan Extasy Records dengan sebuah band yang bernama Majestic Isabelle. Pada April 1992 dia bergabung dengan Sweet Death, dengan siapa dia sebelumnya bermain pada 1990. Sweet Death adalah sebuah band yang dihasilkan Extasy Records, tahun itu juga pimpinan baru band Kiyoshi (yang bertahun-tahun kemudian bergabung dengan Spread Beaver), memutuskan untuk mengganti nama mereka menjadi Media Youth. Heath tidak bertahan lama dengan mereka, karena pada Mei, hide, yang sudah dia kenal melalui Extasy, mengundangnya untuk bergabung dengan X Japan.


Pada Juni dia meninggalkan Media Youth dan pada 24 Agustus 1992, pada sebuah konferensi pers di New York di Rockefeller Center, diumumkan bahwa dia bergabung dengan X Japan. Konser pertamanya dengan mereka adalah Extasy Summit pada Oktober 1992, dan tahun selanjutnya mereka merilis Art of Life, yang memuncaki Oricon chart. Namun, tahun itu para anggota X Japan melakukan istirahat untuk memulai proyek solo. Dahlia, yang akan menjadi album teralhir milik band, dirilis pada 4 November 1996 dan sekali lagi, album itu mencapai posisi nomor satu. Pada September 1997, diumumkan bahwa X Japan akan dibubarkan, mereka menampilkan pertunjukan perpisahan mereka, berjudul The Last Live, di Tokyo Dome pada 31 Desember 1997.


Pada 1995, Heath merilis album solo pertamanya, Heath dan yang kedua, Gang Age Cubist, pada 1998. Untuk album penghargaan hide pada 1999, Tribute Spirits, Heath bergabung dengan gitaris X Japan Pata dan mantan perkusionis/programer Spread Beaver I.N.A. untuk membawakan lagu "Celebration". Dia akan bergabung dengan mereka lagi pada 2000 saat mereka membentuk Dope HEADz, menambahkan vokalis Jo:Ya. Mereka merilis dua single dan sebuah album, pada 2002 mereka merekrut penyanyi baru Shame dan merilis Planet of Dope. Tidak lama setelah perilisan itu mereka menghentikan aktifitas.


Pada 29 Desember 2003, dia mengumumkan sebuah proyek baru bernama Rats, tapi setelah perilisan dari rekaman ulang mereka dari "Traitor" milik Heath, proyek itu berakhir pada 29 Agustus 2004. Tahun itu juga dia membentuk sebuah band bernama Lynx, dengan vokalis Der Zibet Issay. Mereka belum merilis rekaman apapun, dan tidak diketahui jika mereka masih aktif. Pada 2005 Heath memulai lagi aktifitas solonya setelah hiatus selama tujuh tahun.

Menurut sebuah laporan oleh koran Sponichi, vokalis X Japan Toshi mengunjungi drumer Yoshiki di Los Angeles pada November 2006 untuk mengerjakan sebuah lagu sebagai sebuah penghargaan untuk hide. Pada Maret 2007, Toshi mengumunkan di situsnya bahwa dia dan Yoshiki akan bekerja sama, menyatakan bahwa sebuah "proyek baru" akan dilakukan segera. Rumor mengenai reuni X Japan pada akahirnya dimulai, dan pada Juni Yoshiki dilaporkan sudah mengekspresikan ketertarikan dalam sebuah tur dan bahwa dia berbicara dengan Heath dan Pata mengenai partisipasi mereka. Pada 22 Oktober 2007, X Japan mengumumkan reuni mereka dan merilis lagu tema Saw IV, "I.V.". Pada 2010, mereka melakukan tur Amerika Utara pertama mereka dari 25 September hingga 10 Oktober. Tur dunia pertama mereka dimulai dengan empat pertunjukan di Eropa dari 28 Juni hingga 4 Juli 2011, dan dilakukan kembali dari September hingga Oktober dengan lima pertunjukan di Amerika Selatan dan lima di Asia.

Dalam menanggapi gempa bumi dan tsunami Tohoku 2011 yang terjadi di Jepang pada 11 Maret, Heath mendukung vokalis X Japan Toshi dalam delapan konser menempuh Jepang bagian barat. Semua pertunjukan dalam format akustik dalam mendukung usaha konservasi nasional dan juga menampilkan Shinya dari Luna Sea dan Orchestra Ensemble Kanazawa. Semua pemasukan didonasikan untuk Japanese Red Cross untuk membantu para korban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...