Laman

Rabu, 25 Januari 2017

NIGEL GLOCKLER




Dilahirkan pada 24 Januari 1953 di Hove, East Sussex, Inggris adalah seorang drumer Inggris untuk band Saxon.

Pengalaman musik profesional pertamanya adalah band UK Krakatoa, yang diikuti oleh kerja sesi. Dia bergabung dengan band milik Toyak Wilcox pada akhir 1980. Pada 1981 drumer dari Saxon, Pete Gill, mengalami kerusakan pada salah satu tangannya dan Glockler, salah seorang teman lama dari manajer Saxon (yang bermain bass di Krakatoa) menggantikannya. Dia meninggalkan band pada musim semi 1987 untuk bergabung dengan GTR, sebuah proyek supergroup. Dia kembali ke Saxon pada akhir 1988.


Pada 1988 setelah mengalami robek otot di leher dan punggung para dokter menasehatinya untuk tidak bermain drum dan digantikan oleh drumer Jerman Fritz Randow tapi dia terus menulis materi dengan band untuk album selanjutnya. Pada 2001 dia merekam sebuah album solo dengan gitaris Saxon Doug Scarratt, Mad Men and English Dogs. Setelah Jorg Michael meninggalkan Saxon untuk bergabung kembali dengan Stratovarius, Glockler disambut kembali ke Saxon pada 2005.

Pada Desember 2014, saat melakukan tur Glockler menderita aneurisme otak dan dirawat di rumah sakit selama satu bulan. Dia tidak menderita kerusakan permanen dan sudah kembali ke dalam band, tampil secara langsung dan rekaman untuk album selanjutnya, yang dirilis pada 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...