Laman

Minggu, 29 Januari 2017

DICK TAYLOR




Dilahirkan dengan nama Richard Clifford Taylor pada 28 Januari 1943 di Livingstone Hospital, Dartford, Kent, Inggris dan dia belajar di Darftford Grammar School.


Pada Juli 1962, saat dia sedang berada di Sidcup Art College, the Rolling Stones terbentuk saat Taylor, Mick Jagger dan band yang beranggotakan tiga orang milik Keith Richards, Little Boy Blue and the Blue Boys bergabung dengan Rollin' Stones milik Brian Jones dan Ian Stewart. Pada awalnya, Taylor memainkan lead guitar di band itu, tapi beralih ke bass untuk mengakomodasi Jones, yang dengan cepat menjadi seorang gitaris slide yang mahir. Pada November 1962, Taylor pergi untuk kembali ke kampus seni, dan rekan-rekan bandnya memasang sebuah iklan untuk mencari bassis lain. Bill Wyman menanggapinya, dan menggantikannya sebagai bassis The Rolling Stones pada Desember 1962.



Kemudian pada 1963, Taylor membentuk The Pretty Things dengan vokalis Phil May dan sekali lagi memainkan posisi gitar yang diinginkannya. Dia meninggalkan The Pretty Things pada 1969, setelah perilisan album konsep mereka S.F. Sorrow. Di tahun berikutnya, Taylor memproduseri album debut milik Hawkwind, dimana dia juga memainkan gitar, demikian juga album pertama milik Cochise dan album pertama Skin Alley . Kontribusinya untuk punk rock adalah sebuah rekaman oleh Auntie Pus, dan selama paruh kedua dari 1980an Taylor bermain gitar dengan band post-punk Inggris the Mekons. Dia melakukan rekaman dengan Andrea Williams di Chicago, Illinois untuk St. George Records milik George Paulus. Anggota inti dari The Pretty Things tetap bertahan dengan band hingga saat ini, dan merilis album Balboa Island pada 2007 di label rekaman Cote Basque.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...