Laman

Minggu, 29 Januari 2017

BOB HALLIGAN JR.




Lahir pada 3 Januari 1953 di Syracuse, New York, AS, adalah penyanyi rock, musisi dan penulis lagu Amerika yang sudah berkolaborasi dengan banyak artis, terutama dalam genre hard rock/heavy metal, selama karirnya. Dia saat ini adalah vokalis utama dan gitaris untuk band Ceili Rain, sebuah grup yang dia dirikan yang mengkombinasikan musik Celtic, rock dan Kristen kontemporer.

Sebagai seorang penulis lagu, Halligan sudah berkontribusi lagu untuk dua album oleh band Judas Priest: "(Take These) Chains" dari Screaming for Vengeance pada 1982 dan single "Some Heads Are Gonna Roll" dari Defenders of the Faith pada 1984. Penyanyi utama Judas Priest Rob Halford menyertakan lagu lain oleh Halligan, "Twist," di album Resurrection oleh bandnya Halford.


Halligan juga bekerja secara luas dengan band hard rock/heavy metal Kix, dimulai pada pertengahan 1980an, saat dia ikut menulis lagu-lagu di album ketiga milik band, Midnite Dynamite. Dikabarkan, salah satu lagu yang paling sukses yang pernah dia tulis adalah hit yang hampir masuk top ten, "Don't Close Your Eyes" (ditulis bersama frontman Crack the Sky John Palumbo dan bassis Kix Donnie Purnell), yang disertakan di album selanjutnya milik band, Blow My Fuse. Lagu ini menjadi single dengan perolehan tertinggi milik Kix.

Dia juga menulis lagu lagu "Beat 'Em Up" dan "Make Rock Not War" di rekaman Club Ninja milik Blue Oyster Cult, "Rise to It" dan "Read My Body" di album Hot in the Shade milik Kiss, "Could've Been You" di album Love Hurts milik Cher dan single "Rock You" untuk album Walkin' the Razor's Edge milik Helix. Selain itu, Halligan menulis atau ikut menulis sebagain besar lagu di Night of the Crime oleh band heavy metal 80an Icon. Dia juga ikut menulis lagu "Bang Down the Door" di rekaman Point Blank milik Bonfire pada 1989.

Halligan sudah merilis album-album: Window in the Wall (1991) dan Sprung (1994).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...