Laman

Kamis, 12 Januari 2017

LAURENS HAMMOND




Dilahirkan pada 11 Januari 1895 di Evanston, Illinois, AS, dari pasangan William Andrew dan Idea Louise Strong Hammond. Laurens memperlihatkan kemampuan teknis hebatnya dari usia muda. Ayahnya, William, melakukan bunuh diri pada 1898, dikarenakan tekanan dalam menjalankan the First National Bank, yang dia dirikan. Saat kematian suaminya, Idea, yang merupakan seorang artis, pindah ke Perancis dengan Laurens untuk melanjutkan pelajarannya. Selama tinggal di Perancis inilah Laurens mulai menghasilkan penemuan-penemuan awalnya.


Saat keluarga itu kembali ke Evanston, Laurens, yang masih berusia 14 tahun, lancar berbahasa Perancis dan Jerman seperti bahasa asalnya. Pada saat ini, dia sudah merancang sebuah sistem untuk transmisi otomatis untuk automobile. Atas saran ibunya, dia menawarkan rancangannya kepada para insinyur di pembuat Renault, Perancis, yang ditolak.

Hammond mempelajari mechanical engineering di Cornell University, dan adalah seorang anggota dari persaudaraan the Delta Upsilon. Dia lulus dengan terhormat pada 1916. Pada saat ini semua pikiran terkonsentrasi pada PD I yang sedang berlangsung, dan Hammond memberikan kontribusi pada perang itu, bertugas di the 16th Regiment Engineers (Railway), American Expeditionary Force, di Perancis.

Setelah ini, Hammond pindah ke Detroit, dimana dia mendapatkan pekerjaan sebagai seorang chief engineer untuk Gray Motor Company, sebuah perusahaan dari mesin kapal laut. Seorang rekan di perusahaan itu, Col. John H. Poole, dengan siapa Hammond bertugas di Perancis, mengetahui keahlian engineering miliknya, dan membayarnya dengan ekstra $300 satu minggu untuk bertahan dengan Gray Motor. Pada 1919, Hammond menciptakan sebuah silent spring-driven clock. Penemuan ini memberinya cukup uang untuk meninggalkan Gray Motor Company dan menyewa tempatnya sendiri di New York City.

Pada 1922, Hammond menciptakan sistem Teleview dari shutter glass yang terhubung dengan 3-D films. Satu tampilan dibuat untuk sistem ini, sebuah film bernama Radio-Mania. Hammond menayangkan acaranya pertama kali di the Selwyn Theatre di New York pada Desember 1922 yang mendapatkan pengakuan kritikus tapi karena biaya yang mahal untuk memasang mesin dalam teater itu membuat proyek itu terhenti.

Pada 1928, Hammond mendirikan the Hammond Clock Company, setelah mendesain sebuah synchronous clock motor yang terinspirasi oleh Telechrons milik Henry Warren, tapi tidak dimulainya sendiri. Jam ini masih terkenal di Inggris pada 1960an, karena mereka tidak memperlihatkan waktu yang salah. Kantor umum Inggris juga membenarkan angka siklus pada akhir hari maka bahwa jam Hammond akan menjadi akurat. Bisnis jam Hammond mengalami kesulitan pada awal 1930an, dan dia berjuang untuk menyelamatkannya dengan sejumlah penemuan-penemuan lainnya, seperti electric bridge table dan, kemudian, organ terkenalnya.

Pada 1933, dia membeli sebuah piano bekas, dan mencoba untuk memisahkan peralatannya yang berbeda dari kibord. Menggunakan sebuah kibord sebagai pengendali. dia bisa untuk bereksperimen dengan beragam metode pembuat suara hingga dia membuat yang terbaik-generator tonewheel. Asisten perusahaan, W.L. Lahey, adalah seorang pemain organ dekat St. Christopher's Episcopal Church, dan Hammond berkonsultasi dengannya mengenai kualitas dari suara alat musik baru ini. Berkat pengalaman pekerjaan dan keahlian terdahulu Hammond, generator tonewheel itu dibuat dengan sangat tertata pada saat organ itu pada akhirnya diproduksi. Sejumlah organ tonewheel masih rutin digunakan di abad 21 adalah sebuah warisan untuk kualitas dari desain dan pengerjaan produk itu.

Hammond menuntut aplikasi hak patennya pada 19 Januari 1934. Pada saat itu, pengangguran adalah masalah besar karena Great Depression, dan dengan hal ini dalam pemikiran, Patent Office memburu penyewaan aplikasi Hammond, dengan harapan untuk menciptakan lapangan pekerjaan di wilayah ini.

Dia diberi anugerah the Franklin Institute's John Price Wetherill Medal pada 1940 untuk menciptakan organ listrik Hammond.

Perang Dunia II memberi Hammond wilayah baru yang bisa memperlihatkan keahlian teknisnya. Dia membantu mendesain pengendali guided missile, dan diberi penghargaan hak paten untuk infrared dan alat pencari cahaya untuk bomb guidance, glide-bomb controls, sebuah camera shutter dan sebuah tipe baru dari gyroscope. Glide bomb adalah pendahulu dari guided missile saat ini.

Hammond meninggalkan posisinya sebagai presiden dari perusahannya pada 1955, agara dirinya bisa memiliki waktu yang lebih banyak untuk berkonsentrasi pada riset dan pengembangan ide baru. Pada 12 Februari 1960, pada usia 65 tahun, dia pensiun. Pada saat pensiunnya pada 1960, dia memegang sembilanpuluh hak paten. Dia memiliki duapuluh hak paten lainnya sebelum kematiannya.

Pada saat Hammond meninggal pada 3 Juli 1973, terdapat lebih dari 30 perusahaan dari organ elektrik dan elektronik. Sosok ini makin besar pada akhir 1970an, karena permintaan untuk organ yang mudah dimainkan di rumah meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...