Laman

Senin, 09 Januari 2017

DIRK VERBEUREN




Dilahirkan pada 8 Januari 1975 di Antwerp, Belgia. Salah satu lagu favoritnya saat masih anak-anak adalah "Lola" oleh The Kinks. Pada usia 11 tahun dia menyukai The Beastie Boys, Run-DMC dan Public Enemy. Extreme metal menyusul beberapa tahun kemudian.

Pada usia 16 tahun orangtuanya membelikannya seperangkat drum. Pada 1993 dia memutuskan untuk menjadi drumer penuh waktu.

Pengaruh awalnya adalah Dave Lombardo (Slayer) dan Mick Harris (Napalm Death). Beberapa tahun kemudian dia terpengaruh oleh Sean Reinert (Death dan Cynic). Kemudian dia juga sangat terpengaruh oleh Gene Hoglan, Tomas Haake, Steve Flynn, Pete Sandoval, Morgan Agren, Tony Laureano dan Chad Smith. Dia juga sering mendengarkan Elvin Jonee. Dia menyukai Mario Duplantier (Gojira), Per Moller Jensen (The Haunted), Ed Warby (Gorefest, Hail of Bullets), Kai Hahto (Wintersun) dan Henry Ranta (mantan Soilwork). Band-band favoritnya adalah Napalm Death, Slayer, Metallica, Suffocation, Terrorizer, dll.


Pada 1993 dia mendirikan band miliknya Scarve. Scarve sudah merilis empat buah album studio. Sejak 2009 Scarve melakukan hiatus. Disamping Scarve, dia bermain dengan gitaris solo Manu Livertout sejak 1995.


Sejak 2004 dia berperan sebagai drumer dari band melodic death metal Swedia produktif Soilwork dengan siapa dia sudah merekam lima album utuh dan sebuah DVD/Blu-ray live, dan tampil di Eropa, AS, Kanada, Jepang, Australia, Rusia dan Cina sebagai band penampil utama antara awal 2004 dan Juli 2016.

Verbeuren sangat dikenal di skena metal untuk rekaman studionya dan/atau penampilan langsung dan rekaman dengan Devin Townsend Project, Fredrik Thordendal dari Meshuggah, Satyricon, Jeff Loomis, Warrel Dane, Aborted, Naglfar, Powermad, The Project Hate MCMXCIX dan banyak lagi.


Saat dia tidak bekerja sebagai drumer sesi di Die Crawling Studio miliknya atau tur dunia sebagai pengajar drum untuk Tama Drums dan Meinl cymbals, Verbeuren berbagi pengetahuan dan keahliannya melalui video instruksi Dirk Blasts miliknya, pelajaran drum secara pribadi dan online. Dia memiliki dua dekade dari pengalaman sebagai seorang guru, termasuk sepuluh tahun di Music Academy International di Nancy, Perancis.


Pada 2011, Verbeuren menciptakan band grindcore Bent Sea yang menampilkan bassis Napalm Death legendaris Shane Embury dan vokalis Sven de Caluwe dari Aborted.


Pada Juli 2016 diumumkan bahwa Verbeuren adalah drumer resmi baru untuk Megadeth yang sudah melakukan tur sejak Mei saat mengisi tempat Chris Adler. Saat bergabung dengan Megadeth, Verbeuren secara resmi meninggalkan Soilwork.


Pada 2016 dia juga bergabung dengan band metalcore AS, Freya, dan sudah tampil di album Grim yang dirilis melalui Fast Break! Entertainment Records.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...