Laman

Rabu, 04 Januari 2017

TRACY G




Dilahirkan dengan nama Tracy Grijalva pada 3 Januari 1959 di Whittier, California adalah seorang gitaris heavy metal Amerika yang dikenal saa bermain dengan Dio dari 1993 hingga 1999.


Band pertamanya adalah dengan ayahnya, bernama the Grijalva Brothers. Dia memiliki beberapa instruktur gitar saat dia masih kecil, dan dikatakan oleh salah satu dari mereka bahwa dia akan mengalami kesulitan karena "jari-jarinya terlalu kecil". Grijalva, yang ingin menjadi musisi yang diakui, berlatih hingga jari-jarinya terluka.

Tracy menyebut Eddie Van Halen (Van Halen) dan Donny Simmons (Yankee Rose, Stormer) untuk mempengaruhi permainannya, terutama merujuk Simmons sebagai 'idolanya'.

Dia kemudian bermain di berbagai band, termasuk dengan anggota masa depan dari Great White, Jack Russell. Dia juga membentuk band Love/Hate dengan Jizzy Pearl, dan Swift Kick. Dia kemudian bermain di sebagian besar klub yang dapat dia temui untuk membuatnya dikenal. Dia juga bermain dengan vokalis Rudy Torres dan drumer Audie Desbrow (Great White) di Riff Raff, sebuah band yang sangat terkenal di seputaran California selatan di masa awal dari hard rock dan heavy metal.


Tracy kemudian bergabung dengan Dio. Dalam enam tahunnya dengan band, Tracy tampil di dua album studio, Strange Highways dan Angry Machines, dan satu album live, Inferno: Last in Line. Dia meninggalkan band pada 1999 saat dia diminta untuk memainkan gitar ritem sementara Craig Goldy mengambil peran gitar utama. Dio memutuskan untuk membawa kembali Goldy, yang sudah bermain dengannya di album Dream Evil.

Tracy G membentuk The Tracy G Group, yang menyertakan Jeremy Masana pada bass, Donnie Rodriguez pada drum, dan Tracy G pada gitar.


Band-band lainnya dimana Tracy G terlibat adalah: Rags, WWIII, Eightball Colos, Driven, Curly Fester and The Blues Quartet, The Mark Bramlett Band, Epic, Vessyl, Robot Lords of Tokyo, Pain Savior dab Barking Spider.

Saat ini, Tracy G ada di band Goad-ed. Mereka sudah merilis dua album dan Tracy juga sudah merilis beberapa album solo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...