Laman

Selasa, 10 Februari 2015

SILENT FORCE



Silent Force adalah band beraliran power metal  yang terpengaruh dengan neo-classical dan progresif, yang dibentuk pada tahun 1999 di kota Krefeld, Jerman oleh gitaris Alex Beyrodt (mantan Sinner, Primal Fear, The Sygnet) dan vokalis asal Pensylvania,  Amerika, D.C. Cooper (dari band Royal Hunt). D.C. Cooper adalah salah 1 nominator vokalis yang akan menggantikan Rob Halford di Judas Priest saat Rob Halford keluar pada tahun 1995. Dengan formasi vokalis D.C. Cooper, gitaris Alex Beyrodt, pemain kibor Torsten Rohre, pemain bas Thorsten Fleish, dan Andre Hilgers (yang juga pemain dram grup Rage).


Pada tahun 2000 mereka merilis debut album yang berjudul “The Empire Of Future”. Album ini diproduseri oleh Dennis Ward, pemain bass asal Amerika yang menjadi pemain bass di Pink Cream 69 (band awal Andi Deris sebelum hengkang ke Helloween). Album ini berisi lagu-lagu seperti "Live For The Day", "Empire Of The Future", "Saints And Sinners", dan lain-lain.

Pada tahun 2001 album kedua dirilis dengan judul “Infatuator” oleh Massacre Records dengan pergantian  pemain bas Thorsten Fleisch oleh Jurgen Steinmetz. Album ini diproduseri oleh gitaris Alexander Beyrodt dan gitaris asal band Rage, Victor Smolski. Album ini berisi lagu-lagu seperti "Fall Into Oblivion", "Promised Land", "In Your Arms', dan lain-lain. Di album ini mereka mencover lagu Judas Priest yang berjudul 'All Guns Blazing'. 

Pada tahun 2004 Silent Force pindah ke Noise Records dan merilis album ke 3 yang berjudul “Worlds Apart”. Album ini kembali diproduseri oleh Dennis Ward dan Alexander Beyrodt. Album ini dirilis pada tanggal 20 September 2004, berisi lagu-lagu seperti "Ride The Storm", "No One Lives Forever", "Spread Your Wings", "Heart Attack", dan lain-lain. 

Album ke 4 berjudul “Walk The Earth” yang dirilis pada tanggal 16 Februari 2007 melalui AFM Records. Berisi lagu-lagu seperti "Walk The Earth", "Point Of No Return", "Save Me From Myself". Terdapat bonus sebuah video pada edisi spesialnya yakni lagu milik Judas Priest "You've Got Another Thing Comin'". Album ini juga diproduseri oleh Dennis Ward dan Alexander Beyrodt.

Pada tahun 2013, setelah vakum selama 7 tahun, mereka kembali dengan formasi baru, vokalis D.C. Cooper lebih memilih bergabung dengan band progressive metal asal Denmark, Royal Hunt. Maka masuklah vokalis Michael Bormann, pemain bas Mat Sinner dan pemain kibor Alessandro Del Vecchio yang bergabung dengan Alex Beyrodt dan pemain dram Andre Hilgers

Album ke 5 mereka bertitel “Rising From The Ashes”. Album ini dirilis pada tanggal 13 Desember 2013, dengan berisi lagu-lagu seperti "There Ain't No Justice", "Circle Of Trust", "Kiss Of Death", dan tujuh lagu lainnya.

Anggota Band

Anggota Saat Ini :

Alex Beyrodt – Gitar
Andre Hilgers – Drums
Michael Bormann – Vokal
Mat Sinner – Bas
Alessandro Del Vecchio – Kibor

Mantan Anggota :

D.C. Cooper – Vocal
Jurgen Steinmetz – Bas
Torsten Rohre – Kibor
Thorsten Fleisch – Bas

Diskografi :

2000 – The Empire Of The Future
2001 – Infatuator
2004 – Worlds Apart
2007 – Walk The Earth
2013 – Rising From The Ashes

Sumber : Wikipedia & Metal Archives

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...